Forgot Password Register

Marcus/Kevin Protes ke Wasit, Petersen: Saya Tidak Tahu Kenapa Dia Marah

Marcus/Kevin Protes ke Wasit, Petersen: Saya Tidak Tahu Kenapa Dia Marah Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding . (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Insiden protes keras mewarnai partai panas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kontra Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding pada babak perempatfinal Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). Marcus/Kevin melakukan protes keras kepada wasit yang dinilai tidak kompeten.

Insiden bermula saat Kevin melakukan droopshot yang menyentuh raket Petersen pada gim ketiga. Namun, pebulu tangkis Denmark tersebut justru meminta challenge kepada wasit.

Parahnya, sang pengadil justru memberikan challenge tersebut. Tak pelak, hal tersebut menyulut emosi Marcus/Kevin yang menganggap challenge itu tidak berguna. Kedua pun langsung melayangkan protes yang berujung kartu kuning untuk Kevin.

Baca Juga: Merasa dicurangi Wasit, Marcus/Kevin Kritik Kerja BWF Tidak Kompeten

Menanggapi hal tersebut, pasangan Denmark ini angkat bicara. Petersen berdalih meminta challenge untuk mengusap keringat. Ia pun mengaku bingung mengapa Marcus/Kevin bisa semarah itu di lapangan.

“Saya tak tahu kenapa semuanya harus menjadi dramatis. Saya meminta challenge untuk mengusap keringat saya. Saya tahu itu (shuttlecock) jatuh di dalam lapangan. Hasil challenge juga menunjukan begitu, saya bingung kenapa mereka masih sangat marah,” ujar Petersen saat ditemui seusai pertandingan.

“Kami mencoba yang terbaik dari kami. Kami melakukan segalanya. Kalian harus tanya mereka kenapa (mereka sangat marah),” terang Petersen.

Namun, Petersen mengaku tidak tahu apakah shuttlecock benar-benar mengenai raketnya. “Ada 9 ribu orang di dalam sana. Saya tak bisa dengar apapun dan tak bisa merasakan apapun. Mungkin saja itu menyentuh raket saya,” katanya.

Terlepas dari insiden tersebut, Marcus/Kevin berhasil meraih kemenangan atas Petersen/Kolding dengan skor akhir 20-22, 22-20, dan 21-18. Kemenangan tersebut memastikan Marcus/Kevin lolos ke semifinal dan akan bertemu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Lewati Duel Panas, Minion Rebut Tiket Semifinal Indonesia Open 2018

Share :
Komentar :

Terkait

Read More