Pantau Flash
12 Pegawai KPK Mundur Sejak Revisi UU Nomor 19/2019 Disahkan
Wagub Jabar Sebut Penanganan Sungai Cileungsi Terkendala Anggaran
BRI Syariah Genjot Pembiayaan UKM Lewat Investree
Digugat WTO, Presiden Jokowi: Jangan Keok, Hadirkan Lawyer Terbaik!
Diresmikan Presiden Jokowi, Tol Layang Japek Gratis Sampai Tahun Baru

Melaju ke Babak Kedua, Della/Rizki Dibayangi Rekor Buruk

Melaju ke Babak Kedua, Della/Rizki Dibayangi Rekor Buruk Della/Rizki. (Foto: Dok PBSI)

Pantau.com - Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta memastikan lolos ke babak kedua Indonesia Open 2019. Mereka akan menantang unggulan keempat asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Della/Rizki melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan China Li Wen Mei/Zheng Yu melalui perjuangan tiga gim 14-21, 21-13, 21-18 selama 95 menit pada pertandingan babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Kembali dipasangkan, Della/Rizki mengaku bermain di Indonesia Open bukan hal yang mudah, karena baginya super 1000 ini cukup ketat persaingannya. "Alhamdulillah kami bisa melewati babak pertama dulu karena lawannya tidak gampang. Karena di sini sudah Super 1000, lawannya juga bagus-bagus," ujar Rizki di Istora Senayan, Jakarta.

Baca juga: Owi/Winny Kalahkan Pasangan India di Indonesia Open 2019

Memastikan lolos ke babak kedua, pasangan Della/Rizki pun dibayangin dengan rekor buruk pertemuan terakhir melawan pasangan China. Seperti diketahui pada catatan terakhir Chen/Jia memenangi laga di pertemuan kejuaraan bulu tangkis Asia 2019, di China, pada April lalu.

Pada pertandingan tesebut pasangan Indonesia harus berjuang ketat, dimana mereka kalah ketat dengan 20-22, 12-21. Walaupun dalam catatan pertemuan Della/Rizki mencatat 3-1 atas Chen/Jia.

Tapi catatan di Kejuaraan Asia masih cukup membayangi mereka, sehingga mereka akan tetap waspada dan tak ingin berpikir terlalu jauh dulu.

Baca juga: Bekuk Pasangan Jepang, Greys/Apri: Persaingan di Indonesia Open Ketat

Bukan hanya itu, mereka juga baru kembali dipasangkan saat di Australia Open 2019, dan mereka harus terhenti di babak pertama. Sehingga untuk melawan unggulan keempat pun mereka membutuhkan perjuangan.

"Chen/Jia serangannya bagus, kami harus bisa melewati pertahanan mereka juga. Kami akan banyak bermain no lob," tambah Rizki.

"Kami tidak berpikir terlalu jauh, step by step saja. Nggak mikir pernah menang juga, mereka pasti pelajari permainan kami," tuntas Della.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: