Forgot Password Register

Menhub: Jalur Non Tol Jakarta-Surabaya Siap Dilalui Pemudik

Pembangunan Jalan Tol (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Pembangunan Jalan Tol (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan jalan raya jalur non tol dari Jakarta menuju Surabaya, Jawa Timur, siap dilalui pemudik pada musim libur Lebaran 2018.

Kementerian Perhubungan menggelar Touring Sepeda Mudik Lebaran 2018 rute Jakarta-Surabaya yang diberangkatkan dari Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, pada Minggu, 29 April, dan tiba di Surabaya, Jumat petang.

"Peserta Touring Sepeda Mudik Lebaran 2018 ini dari Jakarta ke Surabaya melalui jalur non tol," kata Budi Karya, saat menyambut kedatangan rombongan di Surabaya, Jumat (4/5/2018).

Baca juga: Ini Bujet Piknik ke Raja Ampat Buat Backpacker, Cekidot

Budi Karya tidak hanya melakukan penyambutan kedatangan ratusan peserta Touring Sepeda Mudik Lebaran di Surabaya, melainkan turut mengantar rombongan dengan ikut mengayuh sepeda sejauh 3,3 kilometer dari Jalan Raya Manyar Kertoarjo Surabaya hingga ke garis finis di Kampus Institut Teknologi (ITS) Surabaya.

Menurut dia, touring ini sekaligus melakukan pengecekan kesiapan jalur mudik Lebaran 2018 di tiap kota pemberhentian, selain juga mengampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

"Ada sejumlah staf kami dari Kemenhub yang ikut dalam rombongan. Di tiap kota pemberhentian, seperti Cirebon, Semarang, Solo, hingga Surabaya, mereka mengecek kesiapan infrastruktur jalur mudik," katanya.

Baca juga: Ini Racun Mahal Tandingan Racun Kalajengking yang Viral

Laporan dari para staf Kemenhub yang ikut dalam rombongan kepada Menhub Budi menyatakan jalur darat Jakarta - Surabaya sudah siap dilalui pemudik.

"Laporan dari staf kami, infrastruktur jalan dari Jakarta ke Surabaya terbilang bagus. Kalaupun harus ada perbaikan kira-kira cuma sedikit," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Menhub Budi juga memastikan jalur tol Jakarta-Surabaya sudah siap dioperasikan pada musim mudik lebaran tahun ini.

"Tapi yang terpenting adalah jalur non tol juga sudah siap dan layak dilalui pemudik sehingga pemudik dari Jakarta tujuan Surabaya tidak harus semuanya lewat jalan tol," ujarnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More