Forgot Password Register

Mona Ratuliu Sosialisasikan Bahaya Anemia

Mona Ratuliu (Foto: Pantau.com/Nurri Tesya Tanjung) Mona Ratuliu (Foto: Pantau.com/Nurri Tesya Tanjung)

Pantau.com - Anemia merupakan salah satu penyakit paling umum di Indonesia dengan perumpamaan 1 berbanding 5 orang memiliki risiko menderita anemia. Meskipun begitu, banyak dari masyarakat yang belum teredukasi akan gejala, dampak dan penanggulangan anemia.  

Merck perusahaan sains dan teknologi terkemuka yang bergerak dalam bidang kesehatan meluncurkan kampanye "Indonesia Bebas Anemia" sebagai wujud nyata dalam meningkatkan kepedulian terhadap anemia. 

Aktris dan presenter Mona Ratuliu ditunjuk oleh PDGMI dan Merck menjadi brand ambassador kampanye publik "Indonesia Bebas Anemia". Mona turut hadir di acara bertajuk "Generasi Produktif, Generasi Bebas Anemia" di restoran KAUM Menteng, Jakarta Pusat. 

Baca juga: Apakah Selimut dan Bantal di Pesawat Sudah Bersih?

"Hari ini untuk ketiga kalinya aku ikut kampanye Indonesia Bebas Anemia. Aku pengen ngasih tahu ke masyarakat anemia itu apa, gejalanya bagaimana, dan pencegahannya seperti apa," kata Mona Ratuliu ditemui di Menteng,  Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2018). 

Rupanya sebagai seorang ibu yang memiliki banyak rutinitas sehari-hari, Mona pernah mengalami anemia dan menurutnya hal itu mengganggu produktifitas kegiatannya.  

"Terus terang aku sebagai ibu yanh pernah terkena anemia juga dan berpengaruh terhadap aktifitas. Ngurus anak kan butuh energi juga ya, kalau anemia kan susah juga jadinya," ucapnya lagi. 

Baca juga: Kocak! Hotman Paris Pasrah Saat Didandani oleh Syahrini

Mona menuturkan dengan mengubah pola makan dan olahraga teratur dapat mengatasi anemia itu sendiri ditambah minum suplemen penambah darah.  

"Pola makan memang diperbaiki, misalnya kita perlu banyak makan makanan berprotein dan zat besi juga. Selain itu olahraga yang teratur juga bisa mengatasi anemia," tuturnya.  

Dengan adanya kampanye 'Indonesia Bebas Anemia' ini diharapkan masyarakat lebih peduli akan bahayanya anemia dan mengetahui cara mencegah agar terhindar dari anemia. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More