Forgot Password Register

'On Fire' di BWF World Tour Finals, Ginting Siap Hadapi 8 Atlet Terbaik

'On Fire' di BWF World Tour Finals, Ginting Siap Hadapi 8 Atlet Terbaik Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Pantau.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan tampil di ajang BWF World Tour Finals 2018. Turnamen ini akan mempertandingkan delapan pemain terbaik dunia, meski begitu Ginting berambisi bisa menjuarai turnamen penutup superseries tersebut.

BWF World Tour Finals 2018 sendiri akan berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, pada 12-16 Desember 2018. Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar USD1,5 juta atau sekitar Rp21,8 miliar.

Ginting sendiri mengatakan untuk tampil di BWF World Tour Finals 2018 butuh perjuangan ekstra keras dan stamina yang kuat. Dari delapan pemain terbaik yang masuk dalam daftar pemain terbaik, Anthony Ginting berada di urutan akhir. Walaupun begitu ia percaya diri akan bisa meraih yang terbaik.

Ginting bukan menjadi satu-satunya wakil tunggal putra, tapi ia memastikan berangkat bersama Tommy Sugiarto, untuk mewakili Indonesia di sektor tunggal putra. Atlet asal Cimahi itu pun sudah mempersiapkan segalanya dari latihan hingga arahan dari pelatih.

"Pastinya saya anggap beda, masuk (WTF 2018) tidak sembarang pemain. Perjuangan dari awal tahun sampai India perhitungan poinnya. Pasti semua pemain ingin main ke World Tour Finals," ujar Anthony, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Selasa 4 Desember 2018.

Baca Juga: Marcus/Kevin Sering Dicurangi, Herry IP Percaya Wasit di BWF Final Terbaik

"Jadi saya anggap (BWF 2018) lebih lah daripada pertandingan biasa, dari latihan, fokus, dan rasa ingin juaranya," tambahnya.

Dari PBSI sendiri, khususnya oleh Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendri Saputra, peraih medali perunggu Asian Games 2018 tersebut dibebankan untuk bisa meraih minimal mencapai semifinal.

Namun secara pribadi, dia ingin menutup tahun dengan raihan trofi. Sehingga dengan itu lawan yang dihadapi merupakan tunggal putra Top 8 Ranking "Race to Guangzhou", Anthony tak merasa takut ataupun minder.

"Kalau pribadi pasti inginnya juara. Tapi saya tidak mau menjadikan itu sebagai beban. Lawan juga bagus-bagus dan siapa yang siap saja. Minimal bisalah semifinal," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More