Forgot Password Register

Optimisme Tinggi Witan Sulaiman Hadapi Qatar

Optimisme Tinggi Witan Sulaiman Hadapi Qatar Witan Sulaiman (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Gelandang Timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaiman, optimis dapat meraih kemenangan kontra Qatar pada laga kedua babak penyisihan Grup A AFC Cup U-19 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 21 Oktober 2018. Terlebih, Timnas U-19 memiliki modal kemenangan Taiwan di SUGBK, Kamis, 18 Oktober 2018 lalu. 

Timnas U-19 sukses meraih kemenangan 3-1 saat menghadapi Taiwan pada laga perdana babak penyisihan Grup A. Sempat mengalami kebuntuan di babak kedua, skuat Garuda Nusantara berhasil memecah kebuntuan pada paruh kedua. 

Adalah Egy Maulana Vikri yang sukses memecahkan kebuntuan tuan rumah menghadapi Taiwan di menit 50. Diawali pergerakan Witan dari sisi kiri, mengirimkan bola ke Egy yang berdiri bebas di kotak penalti. Tanpa pengawalan berarti, pemain Lechia Gdansk itu melepaskan tembakan kaki kiri yang mengujam deras gawang Taiwan. 

Tertinggal satu gol membuat Taiwan keluar untuk menekan. Ternyata, hal itu membuat pertahanan tim asuhan Vom Ca Nhum terbuka. Meski sempat menyamakan kedudukan, Taiwan pun akhirnya harus rela kecolongan dua gol yang dicetak Witan. Skor akhir 3-1 bertahan untuk tuan rumah. 

Namun, hasil berbeda harus diterima Qatar pada laga perdana. Menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), tim asuhan Bruno Pinheiro dipaksa bertekut lutut dengan skor akhir 1-2 du SUGBK, Kamis 18 Oktober 2018. 

Baca juga: Timnas U-19 Matangkan Persiapan Jelang Kontra Qatar

Oleh karena itu, Witan merasa kekalahan yang diderita bisa menjadi peluang Indonesia untuk meraih kemenangan kontra Qatar akhir pekan ini. Pasalnya, dia menjelaskan, para pemain Qatar saat ini tengah dalam kondisi mental yang kurang bagus akibat kekalahan tersebut. 

"Kami sangat optimis bisa memenangkan pertandingan besok karena mereka dari segi mental kan kalah kemain dan kita meraih kemenangan (lawan Taiwan), jadi mental kita bagus," ujar Witan saat ditemui seusai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10/2018). 

Baca juga: Indra Sjafri Angkat Topi untuk Perjuangan Timnas U-19

Selain itu, kesuksesan mencetak dua gol pada laga perdana membuat Witan menjadi harapan untuk bisa membobol gawang Qatar pada pertemuan kedua. Meski begitu, dia menegaskan tidak terlalu berambisi dalam mencetak gol. 

"Tidak ada ambisi untuk mencetak gol. Mencetak gol itu ada momennya, siapapun yang mencetak gol di lapangan, yang penting tim bisa meraih kemenangan," ungkapnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More