Forgot Password Register

Panglima TNI Ajak Masyarakat Perangi Radikalisme

Panglima TNI Ajak Masyarakat Perangi Radikalisme Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Foto: Antara)

Pantau.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak masyarakat bersatu padu mencegah dan melawan radikalisme serta terorisme.

"Kondisi masyarakat yang aman dan tentram dicederai oleh aksi terorisme yang telah menyakiti umat manusia yang tidak berdosa. Beberapa aksi teror yang belum lama terjadi seperti Mako Brimob Depok, tiga gereja di Surabaya, Mapolresta Surabaya, dan Mapolda Riau," kata Hadi pada acara Safari Ramadhan 1439 H bersama keluarga besar TNI-Polri serta komponen masyarakat Lampung di Makorem 043/Gatam, Bandarlampung, Senin (4/6/2018).

Baca juga: Pembuat Bom di Universitas Riau Ternyata Jaringan JAD

Acara itu juga dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya Mayjen TNI Anto Mukti Putranto, Ketua MUI Ma'ruf Amin, sejumlah pejabat TNI-Polri, dan pejabat daerah setempat.

Hadi menjelaskan bahwa berbagai aksi tersebut merupakan jalan yang salah, karena tindakan tersebut merupakan kejahatan dimana orang tidak berdosa dan anak-anak menjadi korbannya.

"Karena itu, kita tidak boleh takut untuk melawan dan memerangi radikalisme di sekitar kita. Kita harus membendung radikalisme yang dapat menyebabkan anarkisme dan terorisme. Segenap pihak, baik dari keluarga besar TNI-Polri, alim ulama, dan masyarakat harus saling membahu dalam memerangi dan melawan radikalisme dan terorisme," ujarnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More