Forgot Password Register

Headlines

Pasangan Asyik Akhirnya Ucapkan Selamat pada Ridwan Kamil dan Uu

Konpers Pasangan Asyik (Foto: Antara/Novrian Arbi) Konpers Pasangan Asyik (Foto: Antara/Novrian Arbi)

Pantau.com - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga, Sudrajat mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang menjadi pemenang setelah meraih suara terbanyak pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

"Untuk saudara Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, saya dan Ahmad Syaikhu menyampaikan selamat terpilihnya saudara menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur," kata Sudrajat saat menggelar jumpa pers di Bandung, Senin (9/7/2018).

Baca juga: KPU Tetapkan Pasangan RIndu Juara Pilgub Jabar

Namun Politisi Gerindra ini mengaku senang karena pasangan Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu) berhasil menempati raihan suara terbanyak kedua.

"Alhamdulillah, kemarin 8 Juli 2018, sudah dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi oleh KPU Jabar dalam rangka pilkada. Alhamdulilah kita mencapai urutan nomor dua. Kita terima keadaan ini sebagai hasil prestasi dengan tawadhu dan ketaqwaan," ujar Sudrajat.

Purnawirawan TNI ini menambahkan, meskipun hanya berada di posisi kedua, pihaknya tetap bangga dan menganggap sebagai suatu prestasi yang membanggakan.

Selain Sudrajat, ucapan terima kasih kepada pasangan Rindu juga datang dari pasanganya, Ahmad syaikhu. Berbeda dengan Sudrajat yang mengucapkan dengan menggelar konferensi pers, Syaikhu lebih memilih mengucapkan melalui media sosial, twitter.

"Selamat kpd Kang @ridwankamil dan Kang @uuruzhan yg terpilih sbg Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar," tulis syaikhu di laman twitter resmi miliknya.

Dalam cuitannya politisi PKS ini menyampaikan pasangan Asyik siap untuk mendukung Ridwan Kamil dan Uu dalam menjalankan program- programnya.


Baca juga: Prabowo Keukeuh Sudrajat-Syaikhu Menang di Pilgub Jabar

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menetapkan dan mensahkan pasangan calon M Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu sebagai pemenang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

Dipimpin oleh Ketua KPU Jawa Barat dan dihadiri oleh seluruh Ketua KPU tingkat kabupaten/kota,serta saksi dari setiap pasangan calon dan Bawaslu Jawa Barat, pengesahan dibacakan oleh Kabag Hukum, Teknis, Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa Barat Teppy Darmawan.

Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara menunjukkan bahwa pasangan Rindu unggul dengan perolehan suara sah sebanyak 7.226.254 (32,88 persen), disusul Sudrajat-Ahmad Syaikhu dengan raihan suara sah sebanyak 6.317.465 suara (28,74 persen). Kemudian pada posisi ketiga ditempati oleh Pasangan Calon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan raihan suara sah sebanyak 5.663.198 (25,77 persen), dan terakhir ditempati oleh Pasangan TB Hasanuddin- Anton Charliyan dengan raihan suara 2.773.078 (12,62 persen).

Adapun total suara sah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 ialah sebanyak 21.979.995.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More