Forgot Password Register

PBB Siap Gelar Mukernas Jelang Pemilu 2019

PBB Siap Gelar Mukernas Jelang Pemilu 2019 Yusril Ihza Mahendra. (Foto: Antara/Wahdi Septiawan)

Pantau.com - Partai Bulan Bintang akan mengadakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada Jumat, 4 Mei 2018. Salah satu agenda yang dibahas adalah soal peta koalisi jelang Pemilu 2019.

"Koalisi yang sedikit banyak akan dibahas dalam pertemuan besok mudah-mudahan akan menghasilkan rekomendasi yang signifikan untuk menghadapi pemilu akan datang, untuk menjadi pedoman bagi PBB," kata Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Baca juga: Yusril Ihza Mahendra Soal Syarat Caleg PBB: Harus Bela Islam!

Selain itu, Mukernas PBB yang akan dihadiri sekitar 1.000 peserta itu juga sebagai bahan evaluasi partai sebelum memasuki ajang Pemilu 2019. Peserta Mukernas merupakan para pengurus Dewan Pimpinan Pusat serta Majelis Syuro dan Mahkamah Partai serta 34 DPW PBB, Badan-badan otonom PBB seperti Pemuda Bulan Bintang, dan Bulan Sabit Merah.

"Yang tidak kalah penting adalah kegiatan konsolidasi nasional untuk merapatkan barisan," katanya.

Mukernas tersebut juga sekaligus menyatukan visi dan evaluasi struktur partai. "Pengurus yang tidak aktif akan kami ganti. Animo masyarakat mendukung PBB sangat besar, termasuk kepindahan sejumlah tokoh parpol yang bergabung bersama PBB. Ini akan membuat PBB menjadi besar," katanya.

Yusril mengatakan hingga kini PBB belum akan menetapkan capres atau cawapres dalam Mukernas nanti, karena dinamika politik yang masih sangat cair menjadi pertimbangan PBB.

"Mengingat dinamika politik yang begitu tinggi, dalam Mukernas ini hanya menyampaikan deadline atau bagaimana PBB menyikapi pencalonan presiden dan wakil presiden," katanya.

Baca juga: Artis Caleg Nasdem Harus Punya Elektabilitas Tinggi

Yusril menambahkan, partainya tidak mau menggebu-gebu di pilpres karena mereka sampai saat ini masih melakukan konsolidasi internal demi pemenangan pemilu.

"PBB ingin masuk ke parlemen agar bisa bersuara bagi rakyat. Jadi, PBB kembali punya wakil dan Insya Allah punya suara signifikan di DPR," ucap Yusril.

Dalam Mukernas nanti, pihaknya turut mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, tokoh ormas, pimpinan partai politik serta Ketua Umum PBNU Said Aqil Sirodj yang akan menyampaikan tausyiah kepada seluruh peserta.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More