Forgot Password Register

Pecatur Asal Sumatera Selatan Sumbang 3 Medali di Asian Para Games 2018

Suasana permainan Catur di Asian Para Games 2018. (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto) Suasana permainan Catur di Asian Para Games 2018. (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)

Pantau.com - Pecatur asal Sumatera Selatan, menyumbangkan tiga medali emas bagi kontingen Indonesia pada ajang Asian Para Games (APG) 2018 di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Medali emas disumbangkan Yuni pada nomor beregu klasik, dan Hendy Wirawan yang memboyong dua emas sekaligus pada nomor perorangan dan beregu.

"Bangga dan terharu sekali rasanya bisa menyumbang emas di Asian Para Games," ujar Yuni.

Baca Juga: KISAH: Tertarik ke Bulu Tangkis, Evi Justru Raih Emas di Cabor Atletik APG 2018

Sumbangan tiga medali emas ini menambah raihan atlet Sumsel di ajang tersebut. Sebelumnya, dua medali emas diraih Rica Octavia pada nomor lompat jauh cabang olahraga para atletik dan peboling atas nama Elsa Maris.

Yuni yang merupakan peraih medali emas di ASEAN Para Games di Malaysia 2017 mengatakan dirinya masih berburu medali di Asian Para Games karena juga diturunkan di nomor lain.

"Masih tanding lagi di nomor catur cepat, mohon doanya. Semoga saya bisa konsisten sabarnya," kata dia.

Baca Juga: Menpora Harapkan Closing Ceremony Asian Para Games Bisa Dipadati Pengunjung

Sementara itu dikatakan Ketua Umum National Paralimpyc Committee (NPC) Sumsel Ryan Yohwari, capaian ini sangat membanggakan karena bukan hanya mengharumkan nama daerah tapi juga negara.

"Sangat puas sekali, karena kompetisi masuk di hari ketiga disebutkan atlet Sumsel sudah menyumbang lima emas. Capaian ini sebenarnya sudah menembus target yakni meraih lima medali emas," tegasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More