Pantau Flash
Pemerintah Iran Keluarkan Larangan Perjalanan ke AS
Polusi Udara di Sydney Semakin Memburuk, Tujuh Kali di Atas Tingkat Bahaya
Nadiem Kembalikan USBN pada Esensi Sistem Pendidikan Nasional
Tim Panahan Fokus Olimpiade 2020 Tokyo Seusai SEA Games 2019
Kemendikbud Sebut UN Akan Diganti Sistem Penalaran

Pemakaman BJ Habibie, Tiga Jalan Ini Bebas Ganjil Genap

Headline
Pemakaman BJ Habibie, Tiga Jalan Ini Bebas Ganjil Genap Ilustrasi (Foto: Antara)

Pantau.com - Antusiasme masyarakat yang hendak melihat proses pemakaman Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, disambut baik pihak kepolisian.

Tempat pemakaman yang masuk ke dalam kawasan sistem genap ganjil itu akan dibuka untuk umum dan sistem tersebut tak diberlakukan sementara.

Kebijakan itu dikeluarkan setelah pihak kepolisian berkoordinasi dengan pihak terkait yakni Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Betul (sitem ganjil genap tak diberlakukan sementara). Hasil koordinasi dengan Kadishub DKI Jakarta seperti itu," ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M. Nasir saat dikonfirmasi, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: Ternyata Kebiasaan Ini yang Membuat BJ Habibie Harus Dirawat di Rumah Sakit

Hanya saja, tak semua ruas jalan yang masuk ke dalam wilayah sistem ganjil genap itu tak diberlakukan. Tercatat hanya tiga ruas jalan yang tak diberlakukan ganjil genap, yakni, Jalan Rasuna Said, Jalan MT Haryono, dan Jalan Gatot Subroto.

Selain itu, tak diberlakukannya sistem ganjil genap yang bersifat sementara itu dilakukan mulai pada pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

"Untuk sore hari ganjil genap itu berlaku normal seperti biasa di 25 ruas jalan," pungkas Nasir.

Baca juga: Anies Beberkan Pengalaman Berharga Pertama Kali Bertemu BJ Habibie saat SMA

Diberitakan sebelumnya, Presiden ke-3 RI Bacharudin Jusuf Habibie wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9/2.19) pada pukul 18:05 WIB.

Jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di sebelah pusara istri tercinta, almarhumah Ainun Habibie di slot 120-121 di TMPN Kalibata, Jakarta pada Kamis.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK
Category
Nasional

Berita Terkait: