Forgot Password Register

Perbankan 'Patungan' Danai Tol Kunciran-Serpong Senilai Rp3,3 Triliun

Perbankan 'Patungan' Danai Tol Kunciran-Serpong Senilai Rp3,3 Triliun Pembangunan jalan tol (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan perusahaan konsorsium Jasa Marga dan Astra Infra.

"Kami menerima fasilitas kredit sebesar Rp3,3 triliun dari total investasi Rp4,7 triliun," kata Presdir MTN Truly Nawangsasi dalam acara Penandatangangan Fasilitas Kredit Sindikasi Proyek Ruas Jalan Tol Kunciran-Serpong di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Truly memaparkan bahwa ruas jalan tol itu bagian dari skema Jakarta Outer Ring Road (JORR) II yang total panjangnya 110 kilometer.

Baca juga: Menteri Rini Jamin Pengoperasian Tol Solo-Ngawi Pacu Perekonomian

Menurutnya, dengan adanya ruas jalan tol tersebut maka ke depannya diharapkan distribusi arus lalu lintas lebih merata sehingga biaya transportasi juga lebih kompetitif sehingga produk yang dibuat di dalam negeri juga dapat berdaya saing tinggi.

Ia juga mengutarakan harapannya agar pembangunan ruas tol Kunciran-Serpong, dengan bantuan dana pinjaman dari sindikasi empat perbankan yaitu BNI, Bank Mandiri, BCA dan Bank Riau Kepri, dapat selesai sesuai dengan harapan.

Sementara itu, Senior Executive Vice President Large Corporate Bank Mandiri Dikdik Yustandi menyatakan bahwa kerja sama sindikasi dari beberapa perbankan itu merupakan sinergi yang cukup baik.

"Atas nama pihak kreditur (pemberi pinjaman) kami akan memberikan dukungan dari sisi pembiayaan keuangan," kata Dikdik Yustandi.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More