Forgot Password Register

Persib Tahan Arema 2-2, Suporter Rusuh

Persib Tahan Arema 2-2, Suporter Rusuh Ezechiel Ndouasel berebut bola dengan pesepakbola Arema FC, Johan Al Farisyi. (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)

Pantau.com Persib Bandung berhasil mencuri satu poin dengan menahan imbang tuan rumah Arema FC dengan skor akhir 2-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (15/42018) malam WIB.

Arema membuka kemenangannya pada menit ke-18 melalui tendangan Thiago Furtuoso sehingga skor berubah menjadi 1-0. Berawal dari serangan balik, Thiago Furtuoso lolos dari jebakan offside dan melewati hadangan dua bek lawan. Pemain asal Brasil itu mengecoh kiper dan dengan tenang meluncurkan bola ke gawang tanpa hadangan. Skor untuk Singo Edan 1-0.

Kegembiraan tim Arema FC ternyata tak berlangsung lama. Para pemain Persib merespon kebobolan dan selang satu menit serangan balik Persib Bandung mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-19. Ezechiel N'Douassel mampu membobol gawang Arema yang dikawal Utam Rusdiana.

Sepanjang babak pertama, permainan langsung saling menekan dan berusaha menerobos lini pertahanan lawan masing-masing. Namun hingga wasit Handri Kristanto meniup peluit panjangnya tanda babak pertama usai, skor masih tetap 1-1.

Mengawali babak kedua setelah turun minum, pemain Arema yang tidak didampingi pelatih Joko Susilo karena mengikuti kursus kepelatihan itu masih mampu menguasai lapangan. Dendi Santoso dkk didampingi Milan Petrovic untuk menggantikan posisi Joko Susilo.

Memasuki menit ke-59, peluang emas datang untuk Arema FC. Bermula dari tendangan penjuru, tandukan Thiago Furtuoso gagal disambut Ahmad Alfarizi. Padahal, dia dalam kondisi tidak terkawal karena Alfarizi terlihat kurang siap menerima bola itu.

Merasa serangan kurang tajam, Arema menambah satu striker lagi di menit ke-60. Gelandang bertahan Hanif Sjahbandi digantikan Dedik Setiawan. Namun, perubahan ini hanya untuk penyegaran karena Hendro Siswanto, yang semula difungsikan sebagai penyerang sayap, dikembalikan menjadi gelandang bertahan.

Saat Arema melakukan transisi setelah pergantian pertama, Persib bisa memanfaatkannya. Persib semakin dominan di paruh babak kedua. Pada menit ke-73, giliran Febri Hariyadi yang mengancam gawang Arema. Tetapi, tembakan jarak jauhnya bisa ditepis Utam Rusdiana.

Petaka bagi Arema datang pada menit ke-78. Sebuah umpan dari Bauman bisa diselesaikan N'Douassel untuk menjebol gawang Arema. Persib berbalik unggul 1-2.

Arema tidak patah arang. Mereka terus mencoba untuk membalas. Gol tersebut akhirnya datang di menit ke-86. Balsa Bozovic berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun, ketika mendapatkan kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya, Arema justru kehilangan Dedik Setiawan karena diganjar kartu merah pada menit ke-88 dan harus keluar lapangan.

Usai pertandingan situasi memanas. Lemparan botol ke lapangan mulai terlihat. Puncaknya, beberapa detik sebelum pertandingan berakhir, oknum suporter tuan rumah turun ke lapangan.

Wasit Handri Kristanto belum sempat meniup tanda pertandingan berakhir. Namun situasi sudah tak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan. Dan, skor masih tetap 2-2. Atas kejadian ini kabarnya Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, terlihat mengalami luka di dahinya.





Susunan Pemain:

Arema FC: Utam Rusdiana (PG); Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Ahmat Alfarizi, Syaiful Indra Cahya, Balsa Bozovic (Rivaldi Bawuo 88'), Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi (Dedik Setiawan 61'), Thiago Furtuoso.

Persib Bandung: M. Natshir (PG); Bojan Malisic, Oh In-Kyun, Henhen Herdiana, Ardi Idrus, M. Fisabillah, Febri Hariyadi (Atep 90'), Dedi Kusnandar (Hariono 70'), Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More