Pantau Flash
BWF World Tour Finals 2019: The Daddies Raih Gelar Juara
BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan

Persija Jadikan Persela Titik Comeback

Persija Jadikan Persela Titik Comeback Pemain persija menggelar latihan di bulan puasa. (Foto: situs resmi Persija Jakarta)

Pantau.com Setelah tersingkir dari AFC Cup 2018, Persija Jakarta langsung bebenah diri. Tim berjuluk Macan Kemayoran langsung mengalihkan fokus ke pertandingan melawan Persela Lamongan pada pekan kesembilan Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (20/5/2018) malam WIB.

Menghadapi Persela, Persija tentu menargetkan poin penuh. Ismed Sofyan dan kolega bertekad untuk memutus rantai hasil minor yang diderita pada tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Baca Juga: Gagal Tundukan Home United, Persija Jakarta Tersingkir dari AFC Cup 2018

“Kami baru mulai latihan lagi, kami punya waktu latihan di sana juga. Yang penting pemain juga harus punya recovery yang bagus untuk nanti main karena akan ada dua laga terdekat kuncinya istirahat yang cukup,” ujar sang pelati Stefano ‘Teco’ Cugurra.

Namun, Teco menegaskan tidak akan mudah meraih kemenangan melawan Persela. Ia merasa Laskar Joko Tingkir merupakan salah satu tim yang sangat kuat jika bermain di kandang.

“Persela ketika bermain di kandang mereka sangat kuat ya dan bagus. Yang penting saya bilang kami harus konsentrasi di menit menit awal, tidak boleh kebobolan dimana hal itu yang harus perbaiki lagi di laga ini,” tambahnya.

Persija saat ini tidak dalam kondisi baik. Sebagaimana dijelaskan di atas, Macan Kemayoran gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir (dua di AFC Cup dan satu di Liga 1).

Persija sempat menelan kekalahan 2-3 Home United pada laga leg pertama AFC Cup 2018 di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada 8 Mei silam. Berselang beberapa hari, tepatnya Sabtu 12 Mei, Macan Kemayoran kembali dipaksa bertekuk lutut Madura United 0-2 di Liga 1.

Teranyar, Persija kembali menelan pil pahit saat menjamu Home United pada leg kedua AFC Cup 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 14 Mei 2018. Mendapat dukung penuh dari puluhan ribu The Jakmania, Macan Kemayoran justru takluk 1-3. Dengan hasil ini, maka klub Ibu Kota harus angkat kaki dari kompetisi AFC Cup 2018 setelah kalah agregat 3-6 dari Home United. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: