Pantau Flash
Beberkan Cairan Kimia, TPF Sebut Pelaku Tak Ada Niat Bunuh Novel Baswedan
Bentrok Warga Terjadi di Mesuji, Tiga Orang Dikabarkan Tewas
Melaju ke Babak Kedua, Della/Rizki Dibayangi Rekor Buruk
Keponakan Prabowo Cabut Gugatan, Mulan Jameela Lanjut Gugat Gerindra
Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Masuk Grup G

Pimpinan GP Ansor Temui Presiden Jokowi di Istana

Pimpinan GP Ansor Temui Presiden Jokowi di Istana Presiden Joko Widodo menerima Pimpinan Pusat dan ketua pimpinan wilayah se-Indonesia Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (11/1/2019). (Foto: Antaranews/Joko Susilo)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo menerima pimpinan pusat dan ketua pimpinan wilayah se-Indonesia Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno menerima para pimpinan GP Ansor ini di ruang utama Istana Merdeka pada pukul 09.00 WIB. Sebelum masuk ke ruang utama, Presiden Jokowi menyalami satu per satu para pimpinan GP Ansor itu.

Baca juga: Seminggu Jelang Debat, BPN Prabowo-Sandi Pakai Rumus Air

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa semua pimpinan pusat dan wilayah hadir semua karena ingin menyampaikan kondisi daerah apa adanya.

"Ijin pak, kami ingin bapak memandang kami sebagai sahabat, kawan. Mohon tidak dipandang sebagai Ansor atau apa pun. Kami mohon dipandang sebagai sahabat, sehingga kami bisa menyampaiakn kondisi daerah apa adanya," kata Yaqut saat diterima Jokowi di Istana.

Yaqut mengungkapkan bahwa pihaknya mengalami kegelisahan menanggapi kondisi Tanah Air saat ini, terutama terkait konsolidasi kelompok-kelompok radikalisme dan kondisi politik yang memanas akhir-akhir ini.

Baca juga: Ira Koesno Ingin Debat Pilpres Berlangsung 'Panas'

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi masukan yang berarti bagi kita semua," kata Yaqut yang didampingi seluruh pimpinan pusat dan wilayah ini.

Hingga pukul 10.00 WIB, pertemuan Presiden Jokowi, Mensesneg Pratikno dan seluruh pimpinan GP Ansor masih berlangsung.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Nasional

Berita Terkait: