Forgot Password Register

PKS Yakin Prabowo Akan Pilih Kadernya Jadi Cawapres

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera meyakini Ketua Umum Gerindra akan tetap memilih satu dari sembilan nama cawapres PKS, lantaran memiliki kemampuan dan pengalaman memimpin.

"PKS tetap yakin insyaallah 1 dari 9 nama punya nilai jual yang jauh lebih baik. Karena bukan hanya soliditas partainya tapi punya nilai jual track record dari 9 itu," ujar Mardani di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 12 Juli 2018.

Keyakinan ini juga dipastikan Mardani, karena PKS telah setia bersama Gerindra sejak membangun Koalisi Merah Putih (KMP) di 2014 lalu. Tidak seperti Demokrat yang baru gembar-gembor akan masuk dan PAN yang akhirnya membelot mendukung koalisi pemerintah.

"Kalau misalnya milih PAN, begini ya, PKS sama Gerindra itu bukan dari sekarang. Teman dari Demokrat mungkin baru mau gabung, kalau teman PAN, tadinya bareng, tapi ternyata di KMP malah pergi. Justru cuma PKS sendirian," tutur dia.

Baca juga: Terkuak, Ini Alasan Ahok Tolak Bebas Bersyarat

Mardani yakin jika Prabowo adalah sosok yang paham, PKS memiliki suara-suara di daerah yang ikut mendukung Prabowo, "Justru di Pilpres 2014 suara terusan pak Prabowo itu di basis kantongnya PKS. Jadi pak Prabowo memikirkan itu semua," kata dia.

Meski begitu, ia juga tak menampik bahwa memantapkan koalisi adalah solusi utama, sebelum akhirnya menentukan tokoh yang akan diusung untuk menjadi cawapres Prabowo.

"Yang pertama tentu bangunan koalisinya dimatangkan dulu. Setelah membangun koalisi katakan. Gerindra PKS udah ok, PAN mau gabung ayo, Demokrat mau gabung (silakan) berarti ada 4 sesudah itu maka musyawarah bersama keempat parpol ini untuk mencari calon terbaik," jelasnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More