Forgot Password Register

Polisi Akan Panggil Paksa Bactiar Nasir Jika Kembali Mangkir

Polisi Akan Panggil Paksa Bactiar Nasir Jika Kembali Mangkir Ustaz Bachtiar Nasir dalam acara Ijtimak Ulama III. (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyebut tim penyidik akan menjemput paksa Bachtiar Nasir jika kembali tak hadir pada pemanggilannya sebagai tersangka.

Untuk diketahui, Bachtiar Nasir telah dua kali tak memenuhi panggilan penyidik atas kasus dugaan tindak pidana pencucian uang terhadap aset Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS).

Baca juga: Selain Kasus TPPU, Bachtiar Nasir Juga Digarap Polisi Soal Kasus Ini

Selain itu, keputusan penyidik untuk menjemput paksa Bachtiar Nasir dinilai telah sesuai dengan Pasal 112 ayat 2 KUHAP soal penjemputan paksa. Kemudian, sambung Dedi, eks ketua GNPF MUI akan dibawa ke Bareskrim Polri guna diperiksa terkait kasus yang menjeratnya.

"Kalau tidak hadir lagi maka penyidik punya kewenangan untuk melakukan penjemputan kepada yang bersangkutan. Kemudian nanti dibawa ke Bareskrim baru didengar keterangannya dengan status sebagai tersangka," kata Dedi.

Baca juga: Bachtiar Nasir Kembali Absen dari Pemeriksaan, Ini Kata Kuasa Hukum

Bahkan, Dedi menegaskan bahwa penyidik akan berkoordinasi dengan pihak terkait guna mendapat infomasi apakah Bachtiar Nasir telah berada di Indonesia guna langsung diperiksa intensif.

"Nantinya penyidik akan berkoordinasi juga dengan stakeholder terkait. Apabila kita sudah mendapatkan informasi apa yang bersangkutan sudah hadir atau sudah datang ke Indonesia," tegas Dedi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More