Forgot Password Register

Polisi Belum Pastikan Benda Mencurigakan di Rumah Pimpinan KPK adalah Bom Molotov

Polisi Belum Pastikan Benda Mencurigakan di Rumah Pimpinan KPK adalah Bom Molotov Penemuan benda mencurigakan di rumah Laode M (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Polisi hingga saat ini masih menyelidiki insiden penemuan barang diduga bom molotov di rumah pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo dan Laode M. Syarief.

"Belum berani simpulkan molotov atau jenis bom lain. Nanti tim buat kesimpulan," ucap Karopenmas DivHumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Baca juga: Rumah Wakil Ketua KPK Laode Syarif Diserang Bom Molotov

Meski demikian, dari informasi yang diterima Pantau.com, sekilas terlihat benda yang diletakkan oleh orang tak dikenal di depan kediaman Laode M. Syarief merupakan sebuah botol menyerupai bom molotv.

Benda seperti bom molotov ditemukan di kediaman Agus Rahardjo. (Foto: Istimewa)

Sedangkan, dari kediaman Agus Raharjo terlihat tas hitam yang tergantung di depan pagar itu berisi beberapa barang. Salah satunya yakni peralon atau pipa yang berisi serbuk putih dan beberapa paku, serta tiga kabel berwarna kuning, merah dan biru.

Dedi menyebut, bahwa pihaknya tengah mengumpulkan beberapa barang bukti. Salah satunya yang telah diamankan, yaitu pecahan botol.


Penampakan pipa berisi bubuk, paku serta kabel warna-warni yang ditemukan di kediaman Agus Rahardjo. (Foto: Istimewa)

"Ada berupa pecahan botol sedang dianalisa, bekas asap api sedang diperiksa labfor," singkat Dedi.

Baca juga: Rumah Pimpinan KPK Diteror, Polisi Terjunkan Densus 88

Diberitakan sebelumnya, kediaman petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni Agus Raharjo dan Laode M. Syarief ditemukan barang yang diduga bom. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Dalam penyelidikan itu, Polda Metro Jaya menggaet Densus 88 untuk mencari infomasi dan bukti-bukti yang mengarah kepada pelaku.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More