Forgot Password Register

Raih Podium Pertama Bersama Suzuki, Ini Kata Iannone

Raih Podium Pertama Bersama Suzuki, Ini Kata Iannone Andrea Iannone. (Foto: Suzuki Ecstar)

Pantau.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku senang dengan hasil balapan pada seri ketiga MotoGP di Circuit of the Americas (COTA).

Pada balapan tersebut, Iannone berhasil naik ke podium pertamanya selama bergabung dengan tim pabrikan asal Hamamatsu, Jepang.

Sejak dipercayakan menjadi rider andalan Suzuki musim lalu, Iannone belum tampil maksimal bersama Suzuki. Banyak kritikan ditujukan ke mantan pembalap Ducati Corse tersebut. Pasalnya, ia belum juga merasakan naik podium.

Baca Juga: Alasan Valentino Rossi Gagal Naik Podium di GP Amerika Serikat

Perlahan tapi pasti, pria berusia 28 tahun itu menunjukkan kapasitasnya sebagai rider andal. Iannone mampu memacu GSX-RR dengan berada di barisan terdepan, tapi sayangnya ia kalah bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) yang keluar sebagai juara GP Amerika Serikat.

“Saya sangat senang meraih podium, akhirnya kami tiba di sini. Kami telah kembali, setelah melalui periode yang sangat sulit bagi saya dan Suzuki, tetapi sekarang semuanya menjadi lebih baik," ujar Iannone seperti dikutip dari laman resmi Suzuki, Selasa (24/4/2018).

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Seri Amerika Serikat, Marquez Rajai COTA

Musim ini, Suzuki Ecstar sudah menempatkan dua pembalapnya naik ke podium. pertama, Alex Rins finis di urutan ketiga GP Argentina, terbaru Iannone menunjukkan tajinya di Amerika Serikat. Melihat hasil positif itu, Iannone optimistis timnya bisa berbicara banyak di MotoGP 2018.

"Tahun ini kami memulai dengan baik, tetapi saya berjuang keras selama kualifikasi, terutama di Argentina, ketika Anda mulai dari belakang lebih jauh, sangat sulit untuk memulihkan, mengambil alih, dan menggunakan kecepatan Anda. Namun selama akhir pekan ini saya menemukan perasaan yang baik dengan motor saya, dan kami telah menemukan keseimbangan yang baik dengan pengereman," tuntas sosok asal Italia tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More