Forgot Password Register

Headlines

Ribuan Massa Aksi 67 Bakal Kepung Bareskrim dan Kemendagri

Ribuan Massa Aksi 67 Bakal Kepung Bareskrim dan Kemendagri Aksi Massa Bela Islam, Jumat , 6 April 2018 (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ribuan massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang tergabung dalam aksi 67 hari ini akan menggelar unjuk rasa di Bareskrim Polri dan Kantor Kemendagri.

"100.000 massa dari Jabodetabek dan Jawa Barat akan ikut aksi ini. Setelah salat Jum'at sekitar pukul 13.00 WIB, kami sudah berada di Bareskrim dan akan longmarch menuju Kemendagri," ujar Juru Bicara PA 212 Habib Novel Bamukmin kepada Pantau.com melalui sambungan telepon, Jumat (6/7/2018). 

Aksi yang bertajuk 'Ummat Bersatu Tegakkan Keadilan' tersebut menuntut Polri untuk membatalkan SP3 Sukmawati terkait kasus dugaan penistaan agama, serta menolak Pj Gubernur Jawa Barat M Iriawan.

Baca juga: Ultimatum PA 212 ke Jokowi: Jangan Coba-coba Kriminalisasi Ulama!

"SP3 Sukmawati harus dibatalkan karena mengabaikan 30 pelapor. Sedangkan tuntutan ke mendagri yaitu menolak Pj Gubernur Jabar M iriawan lantaran dianggap cacat hukum dan melanggar aturan," cetus Novel. 

Tak hanya itu, apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi, peserta aksi meminta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk mundur dari jabatannya. 

"Kalau memang tidak dipenuhi kita minta Tjahjo Kumolo mundur karena kebijakannnya meresahkan dan membuat kegaduhan," pungkasnya. 

sementara itu, guna mengamankan aksi 67 hari ini di Bareskrim dan Kemendagri, Polda Metro Jaya mengerahkan 6.500 personel kepolisian. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More