Forgot Password Register

Headlines

Sebelum Dikejar Paspampres, Ini Kronologis Rumah Pak Eko yang Diblokade (Bagian I)

Sebelum Dikejar Paspampres, Ini Kronologis Rumah Pak Eko yang Diblokade (Bagian I) Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Warga Bandung, Jawa Barat, Eko Purnomo (37) harus rela meninggalkan rumahnya yang berada di Kampung Sukagalih RT 05 RW 06, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung karena tak punya akses jalan keluar dan terblokade rumah tetangga. 

Eko mengaku sebenarnya berat hati untuk meninggalkan rumah yang telah ia tempati bersama orang tuanya sejak tahun 1999. Kepada Pantau.com, Eko menuturkan awal mula rumahnya bisa terblokade secara penuh hingga tak punya akses jalan sama sekali. 

Baca juga: Duh, Diameter Lubang Misterius Sukabumi Bertambah Menjadi 7 Meter

Mendapat Sertifikat tanah pada 1998

Eko mengatakan bahwa tanah tempat bangunan rumahnya di Bandung itu telah bersertifikat sejak 1998. Setahun kemudian orangtuanya membangun rumah tersebut. 

"Waktu bangun belakang sudah ada rumah. Tapi enggak ada masalah karena punggung-punggungan," kata Eko saat dihubungi Pantau.com, Selasa (11/9/2018). 

Beberapa waktu kemudian, pemilik tanah sebelah kanan rumahnya juga ikut membangun rumah. Hingga Eko hanya memiliki akses jalan keluar melalui samping kiri dan depan rumah. 

2016, Awal rumah Eko mulai terblokade

"Tahun 2016, pemilik rumah samping kiri dan depan rumah, mereka pendatang bukan orang asli sini (Bandung), rencana mau dibangun rumah. Dari mau dibangun saya sudah ada rembukan. Saya, pemilik rumah depan, pemilik rumah samping kiri dan RT, RW. Mediasi,  tidak ada titik temu," cerita Eko.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More