Forgot Password Register

Sindiran Trump untuk Kim: Anda Bicara Soal Nuklir, tapi Kami Begitu Besar dan Kuat

Sindiran Trump untuk Kim: Anda Bicara Soal Nuklir, tapi Kami Begitu Besar dan Kuat Presiden AS Donald Trump. (Foto: Reuters/Kevin Lamarque)

Pantau.com - Presiden Amerika Serikat Donadl Trump tlah membatalkan pertemuan tingkat tinggi dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kamis 24 Mei 2018. Pertemuan tersebut rencananya akan dilakukan di Singapura pada 12 mendatang.

Dalam surat pembatalan yang dibacakan oleh Trump, ia juga mengancam aksi uji coba nuklir yang selalu digaungkan Korea Utara di Semenanjung Korea. Menurutnya, Amerika punya nuklir yang lebih besar dari pada Korea.

"Anda berbicara tentang kemampuan nuklir Anda, tetapi kami begitu besar dan kuat. Sehingga saya berdoa kepada Tuhan, mereka (nuklir AS) tidak akan pernah digunakan," kata Trump seperti dikutip Pantau.com dari AFP, Jumat (25/5/2018).

Baca juga: Donald Trump Batalkan Pertemuan dengan Kim Jong Un

Ia melanjutkan, sanksi yang dikeluarkan oleh pihaknya tidak pandang bulu. Seperti diketahui, AS memberikan ultimatum kepada Korut untuk menyerahkan rudal balistik antara benua milik mereka dalam kurun waktu 6 bulan ke depan.

"Sementara itu, sanksi kami yang sangat kuat. Sejauh ini sanksi paling kuat yang pernah diberlakukan, dan kampanye tekanan maksimum akan terus berlanjut," tambah Trump.

Sebelumnya diberitakan, Presiden AS donald trump membatalkan rencana konferensi bersejarah dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Menurutnya, kemarahan besar yang menyelimuti kedua negara sebagai penyebab pembatalan tersebut.

"Dengan berat hati, berdasarkan kemarahan yang dahsyat dan permusuhan yang terbuka yang ditampilkan pada pernyataan Anda yang terbaru, saya merasa bahwa ini akan menjadi tidak tepat, saat ini, untuk melaksanakan perjanjian yang telah lama direncanakan ini," kata Trump seperti dkutip Pantau.com dari Reuters, Kamis, 24 Mei 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More