Forgot Password Register

Start Terdepan di Sirkuit Mugello, Rossi: Ini Perasaan Luar Biasa!

Valentino Rossi. (Foto: Ultimate Cycling) Valentino Rossi. (Foto: Ultimate Cycling)

Pantau.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang meraih pole position di tanah kelahirannya Italia. Balapan seri keenam MotoGP itu berlangsung di Sirkuit Mugello.

Ya pada balapan itu, The Doctor -julukan Rossi- mencetak catatan impresif yakni 1 menit 46,208 detik. Catatan tersebut menjadi rekor baru di trek sepanjang 5.245 km tersebut.

Baca Juga: Patahkan Dominasi Marquez, Rossi Raih Pole Position di Mugello

Atas catatan itu, Rossi merasa kepercayaan dirinya bertambah setelah selalu kesulitan dalam sesi kualifikasi MotoGP 2018. Lantas kali ini ia melakukannya di depan para pendukungnya, dan membuatnya begitu puas.

"Saya senang membalap di Italia. Setelah mendapatkan pole position, saya memberikan salam untuk para penggemar. Rasanya luar biasa, apalagi ini adalah kejutan karena saya kesulitan sebelum kualifikasi," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash, Minggu (3/6/2018).

"Hari ini saya membalap dengan baik. Menurut saya, itu cukup untuk mendapat start di posisi terdepan, ternyata saya meraih pole position. Sudah lama saya tidak mendapatkannya, hal itu bagus untuk menambah kepercayaan diri,"tambahnya.

Keberhasilan Rossi itu tentu menjadi kebahagian tersendiri. Maklum, musim lalu, dirinya harus absen akibat mengalami cedera. Pada balapan nanti, publik Italia sudah tak sabar melihat pemilik tujuh gelar MotoGP itu berdiri di podium.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More