Forgot Password Register

Sudah Olahraga dan Diet Tapi Berat Badan Tak Kunjung Turun? Jangan Kecewa, Mungkin Ini Penyebabnya

Sudah Olahraga dan Diet Tapi Berat Badan Tak Kunjung Turun? Jangan Kecewa, Mungkin Ini Penyebabnya Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sudah berolahraga mati-matian tapi menyedihkan melihat angka di timbangan yang tak kunjung turun, hati-hati mungkin kamu salah.

Baca juga: Malas Berolahraga? Coba Lakukan Cara Ini! 

Karena faktanya, sering kali orang salah kaprah, karena diet bukan melulu soal berat badan, bisa jadi lemakmu telah berubah menjadi otot.

Jadi yang perlu dilakukan adalah memeriksa lingkaran pinggang setelah dan sebelum melakukan diet.

"Karena apalagi orang banyak berolahraga rutin, terus berat badannya naik terus atau enggak kurus-kurus, padahal ketika di cek tau-tau yang nambah itu malah ototnya," ujar Dokter Gizi Rissa Djuanda di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (6/12/2018).

Tidak hanya itu, penting juga bagi wanita yang memiliki berat badan berlebih memperhatikan lingkar pinggang, salah-salah kamu malah obesitas. Cara mengukurnya tidak terlalu repot dan bisa kamu kerjakan di rumah.

"Paling gampang, ukur lingkar pinggang, parameternya perempuan diatas 80, laki-laki diatas 90 centimeter," tuturnya.

Baca juga: Penting! Cegah Obesitas dengan Rutin Pantau Berat Badan

Perlu diketahui juga saat berat badan turun, maka dipastikan air dalam tubuh juga akan ikut turun, luruh bersama lemak. Jadi saat diet penting perhatikan asupan air, karena efektif menurunkan lemak ditubuh.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More