Forgot Password Register

Susy Susanti Optimis Indonesia Bisa Bersaing di Piala Sudirman 2019

Susy Susanti Optimis Indonesia Bisa Bersaing di Piala Sudirman 2019 Susy Susanti. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, berharap tim Indonesia yang berlaga di Piala Sudirman 2019, bisa membawa pulang trofi kejuaraan bulu tangkis beregu tersebut. Dalam turnamen dua tahunan yang akan berlangsung di Nanning, China pada 19-26 Mei 2019 itu diharapakan gelar dapat di bawa pulang kembali.

Baca juga: Cuaca di China Bisa Jadi Kendala Tim Piala Sudirman Indonesia

Susy Susanti pun sadar bahwa banyak yang berharap Hendra Setiawan dan kawan-kawan bisa menggondol Piala Sudirman 2019 ini, untuk bisa melepas 'dahaga' juara para pemain sekaligus penggemar bulutangkis Tanah Air.

Seperti diketahui bahwa Indonesia sudah 30 tahun puasa gelar ataupun tidak memenangi turnamen tersebut sejak jadi juara pada Piala Sudirman edisi pertama di Jakarta pada 1989. Sehingga Susy pun mengatakan jika memang dirinya merasakan rindu akan gelar tersebut karena pernah memenangkan itu.

Namun ia lebih menegaskan jika para pencinta bulutangkis pun jauh akan lebih rindu dengan gelar tersebut. 

"Kita tahu ya, Piala Sudirman sudah lama tidak ke Indonesia, jadi ada kerinduan lebih dan itu bukan cuma saya yang merasakan. Saya pasti merasakan karena pernah memenangi Piala Sudirman," ujar Susy seperti dikutip dari Badminton Indonesia, Sabtu (18/5/2019).

"Selain saya, para atlet dan masyarakat pencinta bulu tangkis juga pasti ingin melihat Indonesia juara," tambahnya.

Bahkan peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu optimis jika Indonesia memiliki kesempatan untuk bersaing dengan tim-tim yang ada diatasnnya seperti China dan Jepang.

Baca juga: Tim Indonesia Diminta Tiru Spirit Susy Susanti di Piala Sudirman 1989

"Banyak yang bilang ke saya bahwa mereka titip trofi Piala Sudirman. Mereka bilang ke saya untuk koleksi gelar lagi dan memenangi Piala Sudirman sebagai pemain dan pengurus PBSI," ungkapnya.

"Ya, selama kita semangat dan kerja keras, kita selalu punya harapan," tuntasnya.

Share :
Komentar :
Yasmin

*QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K

Terkait

Read More