Forgot Password Register

Takaran Gula Pada Makanan Anak Bisa Pengaruhi Nafsu Makan Anak

Takaran Gula Pada Makanan Anak Bisa Pengaruhi Nafsu Makan Anak Ilustrasi anak susah makan. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Idealnya, seorang ibu akan senantiasa memberikan asupan makanan sehat kepada anaknya agar tumbuh dan kembang dengan baik. Namun terkadang, ada kalanya si kecil justru menagalami nafsu makan yang menurun tiba-tiba.

Baca juga: Miris, Lebih dari Setengah Orangtua Tak Punya Waktu Bersama Anak

Hal itu bisa disebabkan karena ibu mengubah takaran gula, garam, lemak (GGL) yang tidak baik terlalu banyak dalam makanan. Khususnya gula yang dapat menyebabkan anak obesitas.

"Kalau anak 2,5 tahun perlu banyak trik, yang paling penting anak ngikutin orang tua, orangtuanya harus makan sehat juga apalagi ibu, kalau masak mulai kurang-kurangin sedikit-sedikit," ujar Dokter Gizi Raissa E Djuanda dalam acara Riset AIA Healthy Living Index di Elite Club, Jalan Episentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Dokter Gizi Raissa E Djuanda (tengah), dalam acara Riset AIA Healthy Living Index di Elite Club, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Orangtua harus membiasakan mengonsumsi makanan sehat di depan anak. Tak hanya itu, orangtua juga harus memperlihatkan mimik wajah menikmati makanan tersebut.

Baca juga: Hentikan Kebiasaan Beri Suplemen untuk Anak, Tak Bagus untuk Tumbuh Kembang!

Satu hal yang perlu diingat, kebutuhan gizi dan makan anak lebih banyak dari pada orang dewasa, karena dalam fase pertumbuhan, makanan mengandung protein, karbohidrat, dan zat besi harus diperhatikan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More