Forgot Password Register

Teror Beruntun, Menperin Tegaskan Tak Ada Keluhan Investor

Teror Beruntun, Menperin Tegaskan Tak Ada Keluhan Investor Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Rentetan ancaman terorisme yang terjadi di masyarakat belakangan ini sempat menimbulkan kekhawatiran pada kondisi keamanan.

Terkait hal tersebut Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, sejauh ini kepercayaan investor di bidang industri dinilainya masih positif.

"Tentu bagi investasi kita perlu salah satu kepastian hukum dan keamanan. Namun kami berbicara dengan sektor seluruhnya masih confidence karena kita tidak boleh terkena imbas dari pada ancaman ini," ujarnya saat ditemui usai rapat di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jl. Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Baca juga: Bankir Bersiap Jika BI Menaikkan Suku Bunga Acuan

Pihaknya juga mengaku tidak mendapatkan pengaduan berkenaan dengan situasi keamanan. Ia menambahkan, saat ini lebih fokus pada fasilitas/insentif yang diberikan kepada para investor.

"Sekarang sih investor masih confidence terhadap Indonesia masih positif. Enggak (ada masalah keamanan), kita bicara mengenai fasilitas," paparnya.

Baca juga: Catat! Ini Event Belanja Ramadan yang Bikin Mupeng

Ketua Umum DPP Partai Golkar ini juga mengatakan, pemerintah tegas untuk tidak mentolerir ancaman teror yang terjadi beberapa waktu ini. Pihaknya juga meminta agar kegiatan tetap berjalan seperti biasanya. 

"(Lalu) kita tunjukkan bahwa kegiatan tetap berlangsung hingga tujuan teroris itu kan mengganggu, sehingga tujuan teroris tidak tercapai. Sehingga kita mendorong semua pihak tetap berproduksi tepat beraktivitas tetapi tentu keamanan harus ditingkatkan," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More