Forgot Password Register

Tersingkir dari Liga Champions Asia, Ini Dalih Ivan Kolev

Tersingkir dari Liga Champions Asia, Ini Dalih Ivan Kolev Ivan Kolev pimpin latihan untuk pertama kali bersama Persija. (Foto: Dok. Persija)

Pantau.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev, menilai menjalani laga yang sulit menghadapi Newcastle Jets di laga babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Macan Kemayoran harus tunduk dengan skor 3-1 pada pertandingan yang berlangsung pada Selasa 12 Februari 2019.

Persija bermain selama 120 menit di Hunter Stadium, Newcastle, Australia. Pada laga itu, Riko Simanjuntak dkk tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Ronald Vargas, namun mereka menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Ramdani Lestaluhu pada menit ke-72.

Bermain sama kuat 1-1 hingga melalui tambahan waktu, Persija akhirnya kebobolan dua gol. Gol dicetak oleh kapten Newcastle Jets, Nigel Boogard, dan Matthew Ridenton yang mengubur mimpi Persija.

Baca Juga: Langkah Persija Terhenti di Tangan Newcastle Jets

Ivan Kolev mengakui pemainnya tak memiliki kondisi fisik yang kuat, karena selama ini mereka hanya berlatih saja. Tak seperti Newcastle Jets yang sudah melewati kompetisi domestik.

"Pertandingan ini sangat sulit bagi kami, bagi semua pemain. Mereka sudah benar-benar bermain bagus. Namun, kami bermain menghadapi Newcastle Jets, tim yang sangat bagus," ujar Kolev seperti dikutip dari laman resmi AFC.

"Kami memiliki masalah dengan daya tahan yang terlihat dalam pertandingan ini. Kami kesulitan soal daya tahan karena hanya mengandalkan latihan untuk mempersiapkan diri, bukan lewat kompetisi. Kami sebelumnya ke Singapura untuk bertanding, dan setelah itu kami ke sini. Bagi pemain kami, tentu ini sulit," tambahnya.

Baca Juga: Marko Simic Dituduh Lakukan Pemerkosaan Jelang Persija Kontra Newcastle Jets


Kendati terlempar dari kompetisi elit klub Asia itu, Ivan Kolev memberikan ucapan terima kasih kepada Jakmania yang hadir memberikan dukungan. Dimana kebanyakan dari mereka merupakan warga negara Indonesia yang tinggal di Australia.

"Kami sangat bersyukur karena ada yang datang untuk memberikan kami dukungan," jelasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More