Forgot Password Register

TGB Dukung Jokowi, PDIP: Pilihan Rasional dan Realistis

TGB Dukung Jokowi, PDIP: Pilihan Rasional dan Realistis Hasto Kristiyanto (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan dukungan M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) kepada Joko Widodo menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi koalisi.

TGB dianggap Hasto memberikan suasana positif dalam dinamika politik jelang pengumuman cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

"Kita juga harus melihat dinamika politiknya, seperti apa? Bagaimana kita menggalang seluruh kekuatan gotong royong nasional. Maka apa yang dilakukan oleh Gubernur NTB (TGB) itu suatu yang baik," ujar Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Baca juga: Usai Bertemu Mega, Jokowi Kantongi Nama Cawapresnya

Hasto melanjutkan, dukungan TGB kepada Jokowi merupakan pemikiran rasional dan realistis dalam memilih pemimpin. Jokowi, katanya, adalah sosok yang dibutuhkan negara Indonesia.

"Tuan Guru memberikan dukungan kepada kepemimpinan Pak Jokowi tidak hanya pilihan rasional tapi berdasarkan kebutuhan bangsa dan negara ini," kata Hasto.

Baca juga: Demokrat: Prabowo Siap Duet dengan AHY di Pilpres 2019

Hasto menambahkan sesuai amanah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pengumuman pendamping Jokowi akan dilakukan pada suasana yang terang dan memperhitungkan dinamika politik yang ada.

"Jadi sekali lagi kita tunggu (pengumuman cawapres) momentum yang tepat antara tanggal 4 dan 10 (Agustus) cari cuaca yang terbaik untuk mengumumkan pasangan pemimpin bangsa tersebut," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More