Forgot Password Register

Tinggalkan Suzuki, Iannone Resmi Gabung Aprilia

Andrea Iannone. (Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes) Andrea Iannone. (Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes)

Pantau.com - Pebalap Tim Suzuki Ecstar Andrea Iannone akhirnya resmi bergabung dengan Tim Aprilia musim depan. Rider asal Italia itu resmi diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun oleh tim yang bermarkas di Noale, Italia tersebut.

Iannone akan berpasangan dengan Aleix Espargaro dalam perjalannya bersama Aprilia dua tahun mendatang. Kedatangan The Maniac Joe juga sekaligus mengonfirmasi hengkangnya Scott Redding dari Aprilia di akhir musim ini.

Kehadiran Iannone tentunya menjadi harapan besar bagi Aprilia untuk mengarungi panasnya persaingan MotoGP 2019. Tim Manajer Aprilia Fausto Gresini yakin kehadiran The Maniac Joe bersama Aprilia menjadi salah satu yang paling menarik tahun depan.

Baca Juga: Lorenzo ke Honda, Ducati Sudah Temukan Pengganti

“Kombinasi Iannone dan Aprilia akan sangat fantastis. Dan kombinasi ini sangat potensial untuk membawa hasil bagus,” ujarnya, seperti dikutip Pantau.com dari situs resmi Aprilia.

“Andrea merupakan pembalap yang sangat kuat, cepat, dan sangat konsentrasi. Saya pikir ia akan memberikan dukungan besar untuk tim dan membantu pengembangan motor. Dan tidak bisa disangkal, bahwa sangat menyenangkan memiliki pembalap Italia dengan motor Italia. Selamat datang, Andrea, mari bersenang-senang,” jelas Gresini.

Pengumuman kepindahan Iannone ke Aprilia terbilang sangat singkat. Pasalnya, The Maniac Joe baru beberapa waktu lalu mengumumkan kepergiannya dari Tim Suzuki Ecstar.

Iannone saat ini masih menempati posisi tujuh klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 60 poin. Pebalap 28 tahun ini dua kali sukses menapaki kakinya di podium tiga pada MotoGP Amerika Serikat dan Spanyol. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More