Forgot Password Register

Headlines

Total Transaksi e-Money Capai Rp13,4 Triliun, Sayonara Uang Tunai

Total Transaksi e-Money Capai Rp13,4 Triliun, Sayonara Uang Tunai e-Money Bank Mandiri (Foto: Instagram/Bank Mandiri)

Pantau.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatat hingga penerbitan produk kartu elektronik e-money hingga Desember 2018 telah mencapai 16,4 juta kartu. 

"Sampai Desember 2018, 16,4 juta kartu sudah kita terbitkan," ujar SEVP Consumer and Transaction Bank Mandiri, Jasmin saat ditemui di Kantor Pos Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2018).

Pihaknya menargetkan tahun 2019 ini penambahan penerbitan bisa mencapai 5 juta kartu. Jasmin mengatakan sebagian besar penggunaan e-money digunakan untuk pembayaran tol. Bisa dikatakan penggunaan uang tunai untuk pembayaran sudah mulai berkurang ya sobat. 

"Tahun ini target penambahan 5 juta kartu, saat ini pemakaian di jalan tol mendominasi 80 persen dari total transaksi mandiri atau sebesar Rp1,1 miliar pertahun," ungkapnya.

Baca juga: Busyet! Gaji Presiden Bank Dunia Bisa Buat Beli Mobil Mewah Tiap Bulan!

Jasmin menilai penggunaan e-money ini sesuai dengan tujuan awal untuk mengakomodasi penggunaan uang elektronik untuk tol. Termasuk banyaknya tol yang rampung tahun ini juga dinilai akan mengerek penggunaan kartu elektronik. 

Pihaknya mencatat total transaksi dari 16,4 jumlah kartu yang telah diterbitkan mencapai Rp13,4 triliun. Jumlah tersebut juga termasuk penggunaan e-money di beberapa merchant lainnya. 

"Awalnya untuk tol lalu muncul penggunaan untuk food and beverage, parkiran, dan lain-lain (tapi) saat ini yang mendominasi masih tol," pungkasnya. 


Share :
Komentar :

Terkait

Read More