Forgot Password Register

Ungkapan Hati Seorang Debutan di AFF Cup 2018

Ungkapan Hati Seorang Debutan di AFF Cup 2018 Kompetisi AFF Cup. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - AFF Cup 2018 tinggal menghitung dua hari lagi, wingback Timnas Indonesia, Alfath Faathier, mengaku buta kekuatan lawan. Dimana skuad Garuda berada di grup B bersama Singapura, Thailand, Filipina dan Timor Leste.

Tentu, lawan-lawan di atas merupakan lawan yang tak mudah bagi tim arahan Bima Sakti. Apalagi Filipina dan Thailand yang tahun depan juga bermain di Piala Asia, nama terakhir juga merupakan juara bertahan turnamen.

"Mungkin kalau buat saya sendiri, saya belum tahu bagaimana mereka bermain karena baru pertama. Mungkin Inshaa Allah lawan Singapura sama Thailand bisa diatasi," ujar Alfath.

Baca Juga: Alfath Faathier Miliki Prospek di Timnas Indonesia


Alfath Faathier saat melakukan training bersama Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)

Pemain milik Madura United itu memang merupakan pemain debutan di AFF Cup 2018. Ia pertama kali melakukan debut bersama Timnas saat menghadapi Myanmar di laga uji coba 10 Oktober 2018 lalu.

Kendati terbilang masih 'ingusan' Alfath mengaku banyak menerima masukan dari pemain senior lain yang sudah terlebih dahulu mencicipi tampil di AFF.

"Fachruddin (Wahyudi) dan Bayu Pradana dan lain-lain suka kasih masukan. Kalau saya ada salah, salah posisi atau apa mereka ngasih tahu,"tambah pria asal Bandung itu.

Baca Juga: Girangnya Bek Madura United Lakoni Debut Bersama Timnas Indonesia

Ditanya mengenai kesiapan jelang AFF, Alfath mengaku mendapatkan banyak kesempatan bermain di klub dan uji coba bersama Timnas. Hal itu mampu mengasah kemampuan dan porsi latihan untuk mengembangkan diri.

"Persiapan khusus mungkin ketika bersama Madura United dan masih tanding. Mungkin latihan terus aja buat jaga kondisi, nanti kalau dipasang biar siap," pungkas Alfath yang mendapatkan kredit dari Bima Sakti usai lakukan debut bersama Timnas Indonesia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More