Forgot Password Register

Viral, Surat Pilu untuk Presiden Jokowi dari Anak Tahanan yang Tewas di Dalam Lapas

Viral, Surat Pilu untuk  Presiden Jokowi dari Anak Tahanan yang Tewas di Dalam Lapas Ilustrasi Surat (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sebuah surat pilu yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo viral di media sosial. Surat yang ditulis tangan tersebut berisi curahan hati dua orang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Kedua bocah tersebut, Michelle dan Pramudya, menceritakan nasib yang menimpa ayah mereka, Ade Diding yang ditemukan meninggal dunia pada tanggal 11 Juni 2018. Ade adalah seorang pegawai negeri sipil (PNS) Subang yang ditahan di Polres Subang karena kasus penipuan dan penggelapan.

Baca juga: Miris! Viral Pernikahan Bocah Berusia 14 Tahun di Kalimantan

Surat yang ditulis dengan menggunakan pena bertinta hitam, berisi:


"Buat Presiden Jokowi

Nama saya Michelle kelas 2 SD dan kaka saya Pramudya kelas 6 SD sekolah di Subang. Bapak Jokowi, ayah saya kerja di Pemda Subang. Ayah saya PNS tapi sekarang sudah meninggal. Saya mendengar waktu bunda nelepon kalau ayah meninggal di rumah sakit karena ayah dipukuli di Polres Subang sampai ayah meninggal.

Saya sudah gak punya ayah. Bunda juga selalu pergi ke kantor polisi katanya ingin keadilan buat ayah. Bapak Jokowi bantu bunda saya. Terima kasih bapak Presiden."

Baca juga: Viral! Video Seorang Wanita Sebut Berbie Kumalasari dan Sania Velova Anak Dzalim

Selain surat tersebut, tersebar pula tangkapan layar sebuah akun di Twitter yang menyebut Ade meninggal karena dianiaya oleh anggota polisi.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Subang AKBP M Joni membenarkan bahwa salah satu tahanannya, Ade Diding meninggal dunia di hari keempat ia ditahan. Namun, Joni membantah anak buahnya terlibat dalam dugaan penganiayaan tersebut.

"Enggak ada. Anggota kita tidak terlibat," ucap Joni.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More