Forgot Password Register

Walmart Niat Saingin Amazon dengan Pengiriman Satu Hari Juga

Walmart Niat Saingin Amazon dengan Pengiriman Satu Hari Juga Konveyor terlihat di pusat distribusi Walmart Stores Inc di Bentonville, Arkansas (Foto: Reuters/ Rick Wilking)

Pantau.com - Walmart Inc meningkatkan pertempurannya dengan Amazon.com Inc dengan menawarkan pengiriman satu hari tanpa biaya pengiriman, berminggu-minggu setelah Amazon mengumumkan penawaran serupa - sebuah langkah yang akan mengintensifkan perlombaan untuk mengirimkan pesanan ke pembeli lebih cepat.

Pada 25 April, Amazon mengatakan pihaknya berencana untuk mengirimkan paket kepada anggota klub loyalitasnya Prime hanya dalam satu hari dan berharap untuk menghabiskan $ 800 juta untuk tujuan pengiriman di kuartal kedua saja.

Penawaran Walmart berlaku untuk lebih sedikit produk. Sebanyak 220.000 item, yang paling sering dibeli, mulai dari deterjen hingga mainan dan elektronik akan memenuhi syarat untuk pengiriman satu hari. Pesanan harus bernilai setidaknya $ 35 untuk memenuhi syarat.

Kepala layanan e-commerce AS, Marc Lore, mengatkan kesepakatan Walmart akan tersedia untuk pembeli online di Phoenix dan Las Vegas dan kemudian berkembang ke California Selatan dalam beberapa hari mendatang.

Baca juga: China Pangkas Harga Eceran Bensin dan Solar

"Layanan ini akan diluncurkan secara bertahap, dengan rencana untuk mencapai sekitar 75 persen populasi AS tahun ini, yang mencakup 40 dari 50 wilayah metro AS teratas," kata Lore.

Pengiriman satu hari menandai penyelamatan terbaru dalam pertarungan antara dua pengecer yang secara konsisten mencoba untuk mengalahkan satu sama lain dalam segala hal, mulai dari pengiriman pesanan online hingga meraih pangsa lebih besar dari pasar grosir online.

Walmart mulai menawarkan penjemputan pada hari yang sama di tokonya pada tahun 2011 dan menyusul pengiriman gratis dua hari Amazon dua tahun lalu dengan menawarkannya tanpa biaya keanggotaan. Ini telah membuat kemajuan dalam menutup kesenjangan dengan saingan e-commerce-nya dengan meluncurkan layanan seperti penjemputan kelontong tepi jalan dan pengiriman bahan makanan di hari yang sama-opsi yang dengan cepat menjadi populer di kalangan pembeli.

Baca juga: Jangan Anggap Kampungan, Produsen Sepeda Mulai Berinovasi Nih

Dalam sebuah catatan, bank investasi UBS mengantisipasi kepindahan ke pengiriman satu hari dari pengecer bata dan mortir dan memperkirakan harga.

"Intinya adalah bahwa biaya ini cukup mudah dikelola," kata catatan itu.

Walmart akan menurunkan $ 215 juta investasi tambahan. Bisnis A.S. dapat melihat hambatan pada margin operasi 5 basis poin secara tahunan dan 3 basis poin untuk Walmart secara keseluruhan selama periode yang sama jika mereka mengikuti penawaran pengiriman satu hari Amazon, kata catatan itu.

Lore mengatakan kepada Reuters bahwa matematika dalam catatan itu tidak akurat.

Dia juga mengatakan tarif impor China yang baru-baru ini diterapkan tidak akan mengurangi permintaan karena sebagian besar adalah penjual terbaik dan barang-barang populer yang akan terus dibeli pembeli meskipun harga naik.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More