Pantau Flash
Jubir KPK: Tak Ada Ketentuan Pimpinan Harus Perwakilan Institusi Tertentu
JK Isyaratkan Gerindra Lebih Baik Jadi Oposisi Demi Keseimbangan
Unggul Head to Head dengan Li/Liu, Minions Ogah Pandang Remeh
Tolak Pinangan Barca dan PSG, De Ligt: Saya Mengagumi Juventus
Hingga Akhir 2019, Blok Masela Bisa Dongkrak Cadangan Migas 300 Persen

Wanita 19 Tahun Ini Bikin Merinding saat Putuskan Merangkak dalam Lomba Lari

Wanita 19 Tahun Ini Bikin Merinding saat Putuskan Merangkak dalam Lomba Lari Ilustrasi pelari. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Seorang pelari asal Jepang Rei Lida mengalami cedera saat mengikuti lomba lari estafet jarak jauh. Wanita berusia 19 tahun ini tidak menyerah dan terus merampungkan sisa estafet sepanjang 200 meter dengan cara merangkak.

Lida sudah berlari sepanjang 3,5 kilometer dari lomba estafet jarak jauh Iwatani Sangyo di Fukoka. Namun, ia terjatuh dan mengalami patah tulang di kakinya, seperti dilansir ABC, Kamis (15/11/2018).

Mahasiswa ini bertekad untuk terus menyelesaikan tugasnya di etape yang menjadi tanggung jawabnya, ia kemudian menolak untuk menyerah. Lida merangkak meski lututnya kemudian harus berlumuran darah akibat gesekan dengan aspal jalanan.

Dibutuhkan sekitar lima menit untuk Lida mencapai rekan setimnya yang menunggu di etape berikutnya. Rekan setim pun tak kuasa menahan tangis melihat apa yang dilakukan Lida.

Baca juga: Satu-satunya di Dunia, Marathon Antarbenua Dimulai di Istanbul

Rekaman video tersebut viral setelah diunggah ke media sosial Twittwr. Puluhan juta penonton memberikan pujian atas keberanian dan semangat pantang menyerah yang ditunjukan Lida. 

"Saya kesulitan untuk memutuskan apakah harus menghentikannya," ujar pimpinan juri lomba lari tersebut seperti dikutip The Telegraph.

Manajer tim Iida sendiri dilaporkan langsung menarik timnya dari perlombaan setelah menerima kabar cedera yang dialami Iida. Menurut dokter, perlu sekitar tiga sampai empat bulan untuk menyembuhkan cedera yang dialami Lida.

Baca juga: Ikuti Kompetisi, Dua Pelari Tewas di Cardiff Half Marathon Inggris

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Ragam