Pantau Flash
Update COVID-19 2 April: 1.790 Positif, 112 Sembuh, 170 Meninggal
Total Pasien Positif COVID-19 di RS Darurat Wisma Atlet Jadi 125
Seorang Warga Ciomas Positif, Total Pasien COVID-19 Kab Bogor Jadi 14 Orang
Rapid Test di Stadion GBLA Bandung Batal Setelah Ditolak Warga Setempat
Investor Menjauh, Rupiah Melemah 16.528 per Dolar AS

Kadin PUPR Pastikan Pembangunan Infrastruktur Terus Berjalan

Headline
Kadin PUPR Pastikan Pembangunan Infrastruktur Terus Berjalan Kedispupr Kota Banjarmasin H Arifin Noor.(Antaranews Kalsel/Sukarli)

Pantau.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin H Arifin Noor mengatakan pelaksanaan pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan, drainase, dan lainnya tidak ada penundaan meski saat ini ditetapkan siaga darurat virus korona baru atau COVID-19.

Ia mengatakan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan juga drainase kini sudah masuk tahap lelang untuk segera dilakukan pengerjaannya.

Baca juga: Kunjungi Banten, Menhub Tinjau Infrastruktur Perkeretaapian

Menurut dia, pengerjaan pembangunan infrastruktur baik jalan dan jembatan juga drainase sudah terjadwal, tidak bisa berubah kecuali kondisi memang sudah sangat darurat.

Sejauh ini, ucapnya, tidak ada hal yang sangat darurat hingga menunda proses pembangunan yang sudah berjalan ini.

"Semoga  masalah virus corona ini tidak mewabah di daerah kita, mari kita berdoa bersama musibah ini segera usai, terpenting saat ini kita sama-sama menjaga kesehatan juga mentaati apa yang sudah dianjurkan pemerintah untuk mengatasi penularannya," ucap Arifin Noor di Banjarmasin, Jumat (20/3/2020).

Dia meyakini pemerintah akan dapat mengatasi wabah virus korona ini secepatnya, sehingga kondisi negara ini kembali aman dan damai seperti semula.

Menurut Arifin Noor, pemerintah kota Banjarmasin tahun ini banyak memprogramkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, di antaranya yang besar dengan  anggaran di atas Rp40 miliar adalah pembangunan jembatan di Pulau Bromo dan Jembatan HKSN atau jembatan samping Makam Sultan Suriansyah.

Baca juga: KemenBUMN Minta Telkom Cari Model Bisnis yang Tak Andalkan Infrastruktur

Selain itu, ujarnya, pemerintah kota tahun ini juga melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Sultan Suriansyah di Jalan RK Ilir Banjarmasin Selatan.

"Semoga program-program itu berjalan lancar tahun ini sesuai yang diharapkan semuanya," ucap Arifin Noor.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: