Cabut BAP, Keterangan Teddy Minahasa Dinilai Kerap Berubah

Headline
Irjen Teddy Minahasa. (Foto: Antara)Irjen Teddy Minahasa. (Foto: Antara)

Pantau – Pengacara AKBP Doddy Prawiranegara, Adriel Viari Purba mengaku heran dengan keterangan Irjen Teddy Minahasa yang kerap berubah. Kabar terbaru menyebutkan, TM resmi mencabut keterangannya di BAP terkait kasus narkoba.

“Saya rasa Pak TM ini sering memberikan info yang tidak tepat, atau mungkin saya rasa juga dia kurang sehat memberikan informasi pada lawyernya. Karena kalau kita lihat, dia itu selalu berubah-ubah untuk memberikan keterangan,” ujar kuasa hukum AKBP Doddy, Adriel, Jumat (18/11/2022).

Adriel lalu mencontohkan, beberapa waktu lalu, TM mengaku menyisihkan 5 kg sabu kepada Doddy untuk menjebak perempuan bernama Linda. Kabar itu sudah disampaikan TM ke Henry Yosodiningrat, mantan pengacaranya.

Baca juga: Teddy Minahasa Cabut Semua BAP Terkait Kasus Narkoba Dirinya

“Sekarang, berubah lagi. Lawyer-nya sekarang mengatakan bahwa 5 kg itu dijadikan barang bukti di persidangan,” kata Adriel.

Diberitakan sebelumnya, Irjen Teddy Minahasa mencabut seluruh berita acara pemeriksaan (BAP) terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjerat dirinya. TM melalui pengacaranya Hotman Paris Hutapea mengklaim tidak ada kaitannya dengan barang bukti dalam kasus tersebut.

“Hari ini Teddy Minahasa dalam BAP-nya menyatakan mencabut seluruh BAP sebagai tersangka baik BAP pertama dan kedua dan juga cabut BAP yang pernah diberikan sebagai saksi tersangka Doddy dan tersangka Linda,” Hotman Paris di Polda Metro Jaya, Jumat (18/11/2022).

Baca juga: Kubu Irjen Teddy Minahasa Minta LPSK Tolak Permohonan Justice Collaborator AKBP Doddy

Hotman mengklaim bahwa barang bukti narkotika yang dijadikan barang bukti dalam kasus yang menjerat kliennya, ternyata tidak ada kaitannya dengan kliennya.

“Karena semua barang bukti yang dijadikan objek dalam perkara ini adalah tidak ada kaitannya dengan Teddy Minahasa, karena barang bukti yang disita pada perkara itu masih ada utuh,” ujar Hotman.

Tim Pantau
Penulis
Khalied Malvino