Pantau Flash
Resmi! Lionel Messi Berpisah dengan Barcelona
Valentino Rossi Putuskan Pensiun dari Moto GP Musim Depan
Lalai Cegah Penyebaran Varian Delta, 20 Pejabat di China Langsung Dipecat!
Posko Oksigen Jabar Salurkan Ribuan Tabung ke Rumah Sakit
Airlangga: Pertumbuhan Ekonomi Triwulan II-2021 Tertinggi Sejak Krisis

Eks Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal Positif COVID-19

Headline
Eks Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal Positif COVID-19 Dino Patti Djalal. (Foto: Instagram/dinopattidjalal)

Pantau.com - Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal terkonfirmasi positif COVID-19 dan saat ini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Eksekutif Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Mohamad Irfan secara tertulis, di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

"Kami dari keluarga besar FPCI menyampaikan kabar bahwa Chairman kami, Dr. Dino Patti Djalal, positif COVID-19, di mana dalam enam hari terakhir beliau mengalami gangguan sistem pernapasan," katanya.

Baca juga: Kadinkes Beberkan Penyebab Meninggalnya Sekda DKI Saefullah

Karena kondisi kesehatannya yang semakin buruk, Dino Patti Djalal dibawa ke RSPAD pada Selasa, 15 September 2020. Pada hari ini, kata dia, Dino telah dipindahkan ke ruang ICU (intensive care unit) untuk mendapatkan perawatan yang intensif.

"Doktor Dino mengharapkan doa dari semua sahabat agar cobaan ini dapat segera dilampaui. Doktor Dino juga mengirim salam and all his love kepada semua sahabat," tulisnya atas nama Sekretariat FPCI.

Beberapa hari belakangan, kasus COVID-19 di DKI Jakarta terus mengalami kenaikan yang membuat Pemerintah Provinsi DKI kembali menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) terhitung mulai 14 September 2020.

Baca juga: Kasus Positif COVID-19 Bertambah 3.963 dengan Total 228.993

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: