Pantau Flash
Trump Berharap Seluruh Warga AS Disuntik Vaksin COVID-19 April 2021
Giannis Antetokounmpo MVP NBA 2020, Kalahkan King James dan Harden
Depok Berikan Kelonggaran Terhadap Aktivitas Warga 2 Pekan ke Depan
Rektor IPB Positif COVID-19 Tanpa Tunjukkan Gejala
Tambahan Kasus Harian COVID-19 RI Rekor Lagi, 4.168 Dinyatakan Positif

Hadi Pranoto Terbaring di RS Medistra, Polda Metro Jadwal Ulang Pemeriksaan

Hadi Pranoto Terbaring di RS Medistra, Polda Metro Jadwal Ulang Pemeriksaan Peneliti Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi mencegah COVID-19, di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/8/2020). (Foto: Antara/Arif Firmansyah)

Pantau.com - Saksi dalam perkara dugaan penyebaran kabar bohong atau hoax melalui kanal YouTube Dunia Manji, Hadi Pranoto, tidak memenuhi panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya dengan alasan sakit.

"Hadi Pranoto tidak bisa hadir karena sakit dirawat di RS Medistra dan belum bisa ditentukan kapan bisa diperiksa, menunggu pemeriksaan dokter," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Baca juga: Usai Garap Anji, Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Hadi Pranoto Kamis Esok

Yusri mengatakan surat pemberitahuan kepada Hadi Pranoto telah diantarkan melalui kuasa hukumnya. Penyidik akan menjadwalkan kembali waktu pemeriksaan Hadi Pranoto.

Polda Metro Jaya telah melayangkan surat pemanggilan terhadap Hadi Pranoto untuk diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan penyebaran kabar bohong atau hoax melalui kanal YouTube Dunia Manji pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Baca juga: BPOM Tegaskan Belum Setujui Obat Herbal Hadi Pranoto Penyembuh COVID-19

Mantan Kabid Humas Polda Jabar itu melanjutkan, surat pemanggilan terhadap Hadi Pranoto dilayangkan setelah penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menyelesaikan pemeriksaan terhadap musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji dalam perkara yang sama.

Hadi Pranoto dan musisi Anji dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Cyber Indonesia terkait dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks obat COVID-19 melalui kanal Dunia Manji di YouTube.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: