Pantau Flash
Muhyiddin Yasin Bakal Dilantik Sebagai PM Malaysia ke-8
Liga 1 2020 Dimulai, Wakil Presiden Harapkan Kompetisi Sehat
Siap-siap, Beli Ponsel di Atas Rp7 Juta dari Luar Negeri Wajib Daftar IMEI
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia

Andrea Dovizioso: Marc Marquez Terlalu Kuat untuk Para Pesaingnya

Andrea Dovizioso: Marc Marquez Terlalu Kuat untuk Para Pesaingnya Andrea Dovizioso (Foto: Crash.net)

Pantau.com - Berbicara MotoGP tentu tak akan lepas dari persaingan ketat setiap musimnya. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengaku bahwa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tetap menjadi lawan yang terlalu kuat untuk para pesainganya.

Seperti diketahui Marc Marquez telah menjalani musim yang sangat mengesankan sepanjang tahun 2019 bersama Repsol Honda. Bahkan pembalap berjulukan The Baby Alien itu nyaris tidak pernah absen untuk menjejakkan kakinya di podium selama gelaran MotoGP 2019.

Bersama RC213V, Marquez menorehkan total 18 kali podium dengan 12 kali kemenangan dari 19 balapan yang dia lakoni. Bahkan catatan luar biasanya itu membuatnya berhasil mempersembahkan tiga gelar sekaligus dalam satu musim alias triple crown untuk Honda.

Baca Juga: Drawing 16 Besar Liga Champions: Ujian Pep Guardiola Hadapi Madrid

Tak hanya itu, juara bertahan itu juga menutup kompetisi musim lalu dengan mengumpulkan 420 poin. Torehan itu membuat Marquez menjadi pembalap pertama di MotoGP yang sukses mengumpulkan lebih dari 400 poin dalam satu musim.

Berbicara sepak terjang pembalap asal Spanyol tersebut sepanjang 2019 itupun mendapat banyak sorotan, termasuk dari Andrea Dovizioso. Hal itu karena ia yang dikabarkan menjadi pesaing terkuat musim lalu harus kembali gigit jari karena gagal.

Pembalap asal Italia itu tak mampu membendung dominasi Marquez yang mampu menampilkan sebuah kombinasi yang sempurna dengan motornya, dan ia pun kembali gagal untuk bisa merebut gelar juara dari tangan Marquez dalam tiga musim beruntun. Sehingga menurut Dovizioso, Marquez telalu kuat untuk para pesaingnya dan juga sulit untuk bisa dikalahkan.

"Sayangnya, Marc melakukan itu semua hanya dengan seorang diri, dia terlalu kuat untuk para rivalnya," ujar Andrea Dovizioso seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (17/12/2019).

"Pada saat tidak sedang berada dalam performa terbaiknya, dia tetap bisa finis di urutan kedua, dan ttu pun hanya tertinggal sepersekian detik," tambahnya.

Baca Juga: Indonesia Targetkan Juara Umum ASEAN Para Games 2019

Rasa kecewa dari rider berjulukan DesmoDovi itu semakin menjadi tatkala dia gagal merebut gelar juara dunia untuk kategori tim.

"Saya menyesal karena tak mampu merebut gelar juara kategori tim. Karena pada saat awal musim dalam sebuah wawancara, saya mengklaim bahwa bersama Petrucci kami akan menjadi pasangan terkuat," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: