Pantau Flash
Gunung Sinabung Erupsi Perdana di Masa Pandemi COVID-19
Anita Kolopaking, Pengacara Djoko Tjandra Ditahan di Rutan Bareskrim Polri
Shin Tae-yong Keukeuh Angkut Timnas TC ke Korsel daripada Eropa
Erick Thohir: Pemerintah Berupaya Tingkatkan Produksi Vaksin COVID-19
Biaya Suntik Vaksin COVID-19 Akan Ditanggung Pemerintah

CEO Premier League Yakin Liga Inggris Akan Lanjut, tapi...

CEO Premier League Yakin Liga Inggris Akan Lanjut, tapi... CEO Premier League, Richard Masters. (Foto: BBC)

Pantau.com - CEO Premier League, Richard Masters, begitu yakin jika Liga Inggris musim 2019-2020 akan dilanjutkan. Namun, tidak menutup kemungkinan kompetisi musim ini bisa dihentikan apabila situasinya tak memungkinkan.

Yap, klub-klub Premier League musim 2019-2020 sudah kembali menggelar latihan sepanjang pekan ini. Persiapan maksimal dilakukan guna menyambut bergulirnya kompetisi tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth yang direncanakan pada 12 Juni 2020.

Baca juga: Klub Premier League Ini Laporkan 3 Pemainnya Positif COVID-19


Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan BBC, Richard Masters, mengaku Premier League bisa dilanjutkan pada Juni 2020. Tetapi, bisa juga musim diakhiri lebih cepat. Untuk kemungkinan terburuk ini, pihaknya masih belum berbicara dengan pihak klub.

“Penghentian musim masih merupakan kemungkinan. Apa yang akan terjadi bila opsi itu diambil, masih belum kami bahas bersama klub-klub,” papar Richard Masters, seperti dinukil dari BBC, Sabtu (23/5/2020).

Baca juga: Mane Percaya Liverpool Bisa Juara Premier League


Perihal tanggal kembalinya kompetisi Premier League, Richard belum memberikan kepastian. Ia justru menyebut tanggal kembalinya harus fleksibel, karena kembalinya para pemain ke lapangan latihan menunjukkan sebuah momentum positif.

“Ada semacam momentum. Kami sudah berhasil mengambil langkah pertama. Sangat hebat buat semua orang, terutama penggemar, untuk melihat para pemain kembali ke lapangan latihan. Kami tidak akan mengambil langkah tersebut jika tidak yakin sudah menciptakan lingkungan yang aman buat mereka,” pungkas Richard.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: