Pantau Flash
Kematian Babi Akibat Virus ASF di NTT Mencapai 22.000 Ekor
Rakyat Rusia Setuju Presiden Vladimir Putin Berkuasa hingga 2036
Bansos Rp300 Ribu Hanya Dibagikan Sebulan Sekali Mulai Juli untuk Warga DKI
Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Tembus 60.000 per 3 Juli
Presiden Jokowi Bersyukur Status Indonesia Naik Menengah ke Atas

Kecil Peluang Harry Kane Perkuat Timnas Inggris di Euro 2020

Kecil Peluang Harry Kane Perkuat Timnas Inggris di Euro 2020 Harry Kane (Foto: Reuters)

Pantau.com - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane diragukan bisa pulih dalam waktu singkat guna bermain di Euro 2020 musim panas 2020. Seperti diketahui Harry Kane menderita cedera hamstring ketika Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari Southampton pada laga Liga Inggris awal tahun baru 2020 lalu.

Cedera hamstring yang dialami oleh Harry Kane membuat cemas pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Beruntung operasi pada tendon hamstring kiri yang dijalani penyerang 26 tahun tersebut telah berlangsung sukses di London.

Walaupun sebelumnya Tottenham Hotspur mengharapkan Kane akan segera kembali berlatih pada bulan April 2020. Meski Kane sempat mengunggah foto recovery-nya di media sosial dan tampak dalam kondisi baik, keraguan justru muncul dari Jose Mourinho.

Baca Juga: Waktunya De Ligt Buktikan Diri saat Juventus Dilanda Krisis

Jose Mourinho dihampiri pertanyaan seputar ketersediaan sang pemain untuk menjalani sisa musim 2019-2020. Hal senada turut diungkapkan oleh dokter bedah kenamaan Inggris, Chris Wilson, yang mengatakan bahwa Kane membutuhkan waktu hingga enam bulan untuk pulih total. Sehingga dipastikan Kane tak bisa ikut tampil memperkuat timnas Inggris pada ajang Euro 2020. 

"Saya menilai jika waktu enam bulan menjadi waktu yang tepat sebelum ia bisa kembali beraksi. Enam hingga 12 minggu bakal berjalan baik asalkan semuanya dalam kondisi baik Kane dapat melakukan penguatan awal pada kakinya. Dalam waktu 3 bulan, Anda akan memulai rehabilitasi hamstring secara normal," ujar Wilson seperti yang dikutip dari the Independent, Jumat (17/1/2020).

Wilson turut menasihati ahli bedah Kane untuk menahannnya agar tidak bermain sebelum enam bulan tidak peduli seberapa cocok dia tampil karena itu dapat menghambat pemulihan keseluruhannya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Maksimalkan Timnas U-19 dengan Variasi Umpan Pendek

"Jika saya berbicara dengan pemain sepak bola papan atas, saya ingin mengelola harapan mereka dan mengatakan saya tidak akan menyuruh mereka cepat-cepat kembali bermain setelah enam bulan dioperasi," tambahnya.

"Jika yang mengalami cedera itu saya, maka saya akan memilih bugar untuk latihan pramusim guna persiapan musim depan. Saya memahami Spurs ingin Kane segera kembali pada bulan April atau Mei, tetapi hal itu sangatlah berisiko," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL

Berita Terkait: