Forgot Password Register

Headlines

Anies Resmi Buka Pembangunan Jakarta Internasional Stadium

Anies Resmi Buka Pembangunan Jakarta Internasional Stadium Anies Baswedan meresmikan pembangunan Jakarta Internasional Stadium. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pemprov DKI Jakarta, akan memulai pembangunan Jakarta International Stadium, ditandai dengan peletakkan batu pertama yang dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara, pada Kamis (14/3/2019).

Pembangunan stadion ini akan digarap oleh PT. Jakarta Propertindo atau Jak Pro. Rencana anggarannya memakan biaya hingga Rp5 triliun, proyek tersebut pun ditargetkan rampung pada 2021. Stadion berkelas internasional itu akan menjadi kandang bagi klub bola Persija Jakarta.

Jakarta International Stadium terletak di kawasan Sarana Rekreasi Olahraga (SRO), RT 10, RW 08, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pada kick off itu juga dihadiri The Jak Mania (suporter Persija) dan masyarakat sekitar yang ikut memenuhi tempat pembangunan.

Anies Baswedan sendiri datang tepat pukul 17.05 WIB, dengan jajarannya. Bahkan mantan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, terlihat turut hadir ditengah-tengah acara kick off, dan dilakukan juga pertandingan persahabatan antara The Jakmania lawan Persija Legend. Kemudian tepat pukul 17.22 WIB Anies secara resmi membuka acara peresmian.

Baca Juga: Sukses Rebut Gelar Juara Liga 1 2018, Ini Hadiah Anies untuk Persija

“Pada hari ini, Kamis (14/3/2019) kick off pembangunan Jakarta Internasional Stadium dengan secara resmi dimulai,” kata Anies Baswedan di Kawasan Taman BMW, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).

Tidak lupa, Anies, mengatakan jika selama ini penduduk Jakarta mendambakan stadion, kini akhirnya tanah dengan luas 221 ribu m2 itu akan dibangun stadion dengan estimasi penonton sebanyak 82 ribu orang.

“83 tahun yg lalu berhasil memiliki stadion sepakbola untuk penduduk Jakarta. 83 tahun kemudian Jakarta memulai babak baru. Stadion sepakbola kelas dunia pertama kali di Indonesia. Akan setara dengan stadion stadion kelas dunia lainnya,” tambahnya.

Anies Baswedan saat mengikuti parade juara Liga 1, Persija Jakarta bersama Gede Widiade. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

“Sekitar dua tahun setengah apa yg selama ini jadi cita-cita, apa yg selama ini jadi mimpi, Insya Allah bisa. Untuk meningkatkan lihat semua bahwa Jakarta adalah kota global karena itu fasilitasnnya bersifat internasional. Agar Jakarta pun bisa disandingkan dengan kota-kota utama dunia,” ungkapnya.

Sedangkan Direktur Utama Jak Pro, Dwi Wahyu Daryoto, mengatakan jika stadion ini akan menjadi ruang interaksi publik dengan area danau. “Sebagai bangunan ikonik dengan desain khusus, bangunan ini akan dilengkapi fasilitas khusus, rekreasi, wisata keliling, jogging di atas stadion,” tuntas Wahyu.

Sekadar informasi, pembangunan Jakarta International Stadium merupakan janji kampanye Anies Baswedan bersama Sandiaga Uno. Ketika itu, ia berjanji bakal membangun stadion saat perayaan ulang tahun Persija Jakarta ke-88 pada akhir November 2016.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More