Forgot Password Register

Arti Debut dan Kemenangan bagi Kurniawan Dwi Yulianto

Arti Debut dan Kemenangan bagi Kurniawan Dwi Yulianto Kurniawan Dwi Yulianto. (Foto: Pantau.com/ Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Julianto, mengaku tidak bisa berkata-kata setelah mengantarkan timnya meraih kemenangan atas Mauritius pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa 11 September 2018.

Mengingat, ini merupakan debutnya bersama timnas dengan status asisten pelatih. Kurniawan secara resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih Bima Sakti untuk menukangi Timnas Indonesia. Pasalnya, pelatih utama skuad Garuda, Luis Milla sudah habis kontrak dan belum mencapai kesepakatan.

Baca Juga: Kurniawan Sebut Timnas Indonesia Berhasil Manfaatkan Kelemahan Mauritius

Belum lagi, Bima Sakti harus menerima hukuman larangan mendampingi Timnas Indonesia pasca protes keras yang dilakukannya saat Asian Games 2018. Otomatis, Kurniawan yang menempati kursi asisten pelatih mengambil tongkat estafet untuk mendampingi para pemain di pinggir lapangan.

Hasilnya, Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan tipis 1-0 atas Mauritius pada laga semalam. Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Evan Dimas yang memanfaatkan bola rebound di menit 89.

“Pertama saya dikasi tahu untuk membantu coach Bima itu merupakan suatu penghargaan yang luar biasa dan tidak terkira perasaan saya. Karena timnas adalah segala-galanya bagi saya,” kata Kurniawan.

Baca Juga: Berjuang Hingga Menit Akhir, Kesabaran Timnas Dipuji Kurniawan 

“Belum lagi ditambah dengan kemenangan, tentu ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” lanjutnya.

Kemenangan atas Mauritius ini menjadi modal bagus Timnas Indonesia dalam persiapan menunju Piala AFF 2018. Selanjutnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menghadapi Myanmar pada 10 Oktober 2018.    

Share :
Komentar :

Terkait

Read More