Pantau Flash
Menteri PUPR: Proyek Tol JORR II Rampung 2020
Jokowi Akan Undang Kapolri Senin Pekan Depan Tanya Kasus Novel
Menteri Tjahjo Ingin ASN Tetap Kerja 5 Hari dalam Seminggu
Basuki Akui Pembangunan Tol Kunciran-Serpong Sempat Terhenti 10 Tahun
Erick Thohir: Kasus Motor Harley Davidson Termasuk Kriminal

Badai Kammuri Mengintai, Kontingen Indonesia Diminta Tak Aktivitas ke Luar

Headline
Badai Kammuri Mengintai, Kontingen Indonesia Diminta Tak Aktivitas ke Luar Suasana salah satu sudut di Kota Manila, Selasa (3/12) (Foto: Antara/A Malik Ibrahim)

Pantau.com - Kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) Filipina di Manila meminta seluruh kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019 untuk menghindari aktivitas di luar ruangan. KBRI beralasan, hal itu guna mengantisipasi badai Kammuri yang melanda wilayah setempat.

"Kami sudah broadcast (pesan berantai) ke seluruh jaringan kontingen Indonesia, dan meminta mereka, setidaknya kalau tidak perlu, tidak keluar ruangan," kata Bagian Penerangan Humas dan Media KBRI Manila, Agus Buada ditemui di Manila, Selasa (3/12/2019).

Baca juga: SEA Games 2019: Sejumlah Cabor Terpaksa Ditunda karena Ancaman Angin Topan

Ia mengatakan, sudah mencatat seluruh kontingen yang ikut dalam pelaksanaan SEA Games 2019, dan meminta untuk menghubungan pusat informasi KBRI di Manila dengan nomor +639173198470 apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kami sudah mendata, ada sekitar 1200 kontingen asal Indonesia yang berlaga di Filipina, meski demikian kami minta mereka untuk memperbarui data kembali apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan melalui pusat layanan KBRI di Manila," katanya.

Sebelumnya, beberapa kontingen dari sejumlah negara juga menerima pesan berantai dari pemerintah setempat, yang berisi imbauan agar menyiapkan stok makanan dan tidak melakukan aktivitas di luar ruangan selama beberapa hari ke depan.

Baca juga: Hujan Badai dan Angin Topan Ancam Pembukaan SEA Games 2019

Berdasarkan pantauan di Manila, beberapa cabang olahraga SEA Games 2019 yang dilaksanakan di luar ruangan juga ditunda, karena kondisi hujan lebat disertai angin.

Beberapa sudut jalan di kota tersebut juga tampak sepi dan hanya beberapa warga yang melaksanakan aktivitas di luar ruangan, disertai dengan pengamanan petugas kepolisian negara tersebut.

Sebelumnya, media setempat juga mengumumkan badai Kammuri yang melanda Pasifik dan membawa hujan lebat disertai angin kencang akan mengarah ke beberapa wilayah di Filipina.

Badai itu diperkirakan akan melanda pada Senin malam atau Selasa pagi, dengan hembusan 170 kilometer (105 mil) per jam dan angin berkelanjutan maksimum 140 kilometer per jam.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Category
Olahraga

Berita Terkait: