Forgot Password Register

Batal Mogok Tanding di Piala Indonesia, Persib Andalkan Pemain Lokal Kontra PSKC Cimahi

Persib Bandung  vs Persebaya (Foto: Media liga 1 Indonesia) Persib Bandung vs Persebaya (Foto: Media liga 1 Indonesia)

Pantau.com - Persib Bandung dipastikan batal menggelar aksi mogok bermain di Piala Indonesia 2018 melawan PSKC Kota Cimahi pada 15 Agustus 2018 mendatang.

"Kita anggota PSSI, harus tunduk ke PSSI, kita harus taat aturan. Jadi kita akan tetap bermain," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Kamis (9/8/2018).

Sebelumnya pelatih kepala Persib Bandung, Mario Gomez, sempat mengeluhkan penentuan jadwal melawan PSKC yang merupakan laga tunda. Menurut Gomez, jadwal tersebut dinilainya tidak ideal karena di saat yang sama tim lain justru libur bertanding, baik di Liga 1 maupun Piala Indonesia 2018.

Baca juga: Dikabarkan Akan Hengkang dari Persib karena Masalah Gaji, Ini Jawaban Mario Gomez

Pelatih asal Argentina itu menginginkan laga melawan PSKC Cimahi diundur dan digelar pada 7 September 2018. Alasannya, Persib telah merencanakan meliburkan pemainnya mulai 11 hingga 25 Agustus 2018.

Namun manajemen telah berkomunikasi dengan Gomez soal kewajiban pertandingan melawan PSKC yang harus dilaksanakan karena merupakan agenda PSSI. Gomez pun akhirnya melunak dan bersedia untuk bertanding. "Kita sudah komunikasi ke Gomez bahwa ini kompetisi yang diakui PSSI dan diadakan PSSI," ujar Teddy.

Baca juga: Merasa Diperlakukan Tak Adil, Gomez Pertanyakan Kinerja Komdis PSSI

Untuk melawan PSKC, Persib berencana hanya memainkan para pemain lokalnya. Itu pun hanya dengan 16 pemain karena sebagian pemain lokal dan semua pemain asing diberi jatah libur.

"Kita pakai 16 pemain lokal. Ini hanya situasional saja karena sebagian sudah terlanjur pulang," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More