Forgot Password Register

Bawa Pesan Penting, Alessandro Del Piero Kunjungi Medan

Alessandro Del Piero saat menyapa fans di laga AS Roma vs Juventus. (Foto: Reuters/ Alessandro Bianchi) Alessandro Del Piero saat menyapa fans di laga AS Roma vs Juventus. (Foto: Reuters/ Alessandro Bianchi)

Pantau.com - Legenda hidup Juventus dikabarkan akan tiba Tanah Air, tepatnya di Medan pada Kamis 17 Mei 2018. Del Piero memiliki berbagai kegiatan selama dua hari yaitu melakukan coaching clinic dan menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Sinabung.

Presiden Pro Duta FC, Sihar Sitorus, yang menginisasi kedatangan Del Piero mengatakan tertarik mendatangkan legenda sepakbola asal Italia itu untuk memberikan inspirasi sepakbola di Sumatera Utara.

Baca Juga: Berkarir di Luar Negeri, Legenda Sepakbola Indonesia Ini Punya Pesan untuk Egy

“Del Piero adalah role model pesepakbola dengan talenta luar biasa. Itu alasannya kenapa kami mendatangkan Del Piero untuk menjadi inspirasi bagi para pesepakbola usia muda di Sumatera Utara,” ujar pria yang juga mencalonkan diri menjadi wakil gubernur Sumut tersebut.

Memang sejauh ini, sepakbola begitu digandrungi oleh masyarakat Sumatera Utara. Buktinya banyak tanah yang melestarikan permainan rap-rap itu menciptakan pemain besar seperti Zulkarnain Lubis, Ponirin Meka, Yuswardi, Ricky Yacobi, Peri Sandria, Ronny Pasla, Ansyari Lubis, Markus Haris Maulana, Mahyadi Panggabean, dan Saktiawan Sinaga.

Karena itu, kedatangan Del Piero begitu diharapkan agar talenta-talenta muda bisa terus berkembang dengan ditangani personel profesional.

“Sepakbola olahraga paling digandrungi di Sumut. Kami harus terus melahirkan pesepakbola hebat. Saya berharap talenta pemain di Sumut ditangani personel profesional, sehingga hasil yang didapat bisa maksimal dan harus terus melahirkan pesepakbola berkualitas,” tambah Sihar.

Sementara itu, Del Piero menyambut undangan Sihar dengan antusias. Ia menilai Indonesia memiliki pesepakbola berbakat dengan memiliki kelebihan bermain cepat. Dirinya pun senang bisa berbagi tips dan pengalaman untuk pemain muda di Sumut, menurut sosok berjuluk Il Pinturicchio itu sepakbola merupakan kemanusiaan.

“Saya tahu Indonesia banyak pesepakbola berbakat dengan kelebihan main cepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepakbola. Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia. Kini, giliran saya yang datang untuk melihat sendiri pesepakbola muda berbakat di Sumut,” kata Del Piero.

“Sepakbola adalah kemanusiaan. Football is humanity. Saya senang bisa ikut membantu,” pungkasnya.

Baca Juga: Dukung Kemajuan Sepakbola Indonesia, David Beckham Kunjungi Tanah Air

Share :
Komentar :

Terkait

Read More