Forgot Password Register

Headlines

Bawaslu Amankan Amplop dari OTT Seorang Pria di Depan Posko M Taufik

Bawaslu Amankan Amplop dari OTT Seorang Pria di Depan Posko M Taufik Gedung Bawaslu. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadillah)

Pantau.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menangkap seorang pria bernama Carles Lubis lantaran diduga terlibat tindak politik uang.

Ketua Bawaslu Jakarta Utara, Mochammad Dimyati membenarkan ikhwal penangkapan itu. Menurutnya, sosok pria itu ditangkap di wilayah Warakas, Jakarta Utara, pada Senin, 15 April 2019. Selain itu, lokasi penangkapan pria itu diketahui tepat berada di depan kediaman Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik.

"Yang bersangkutan ditangkap pukul 17.30 WIB, di wilayah Warakas, di depan rumah Pak Taufik, di posko kemenangannya," ucap Mochammad Dimyati di kantornya, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Awas, Politik Uang Bergentayangan dalam Minggu Tenang!

Sayangnya, saat disinggung lebih jauh soal kronologi penangkapan, Dimyati enggan menjelaskan secara merinci dengan alasan tak berada di lokasi saat penangkapan itu terjadi.

Untuk itu, Dimyati menegaskan saat ini belum bisa berkomentar soal dugaan adanya keterlibatan M Taufik dalam kejadian ini. Namun, dalam penangkapan itu pihanya menyita beberapa barang bukti yang salah satunya adalah amplop berwarna putih.

"Barang buktinya sudah ada berupa amplop. Amplop warna putih. Tapi, isinya berapa kita belom tahu," singkat Dimyati.

Baca juga: Survei Charta Politika: Lebih 40 Persen Masyarakat Jakarta Maklumi Politik Uang di Pemilu

Share :
Komentar :

Terkait

Read More