Forgot Password Register

Begini Cara Irwansyah dan Zaskia Sungkar Menyelesaikan Masalah Rumah Tangga

Irwansyah dan Zaskia Sungkar (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung) Irwansyah dan Zaskia Sungkar (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung)

Pantau.com - Irwansyah dan Zaskia Sungkar telah menjalani pernikahan selama tujuh tahun. Keduanya menikah pada 15 Januari 2011. Meski hingga saat ini belum kunjung dikaruniai anak, namun Irwansyah dan Zaskia Sungkar terlihat selalu rukun dalam menjalankan rumah tangganya.

Mengenai hal itu, Irwansyah pun mengungkapkan rahasia keharmonisan rumah tangganya dengan Zaskia Sungkar.

"Sebenarnya kalau jaga keromantisan ya itu tadi, kalau kita cintanya sama dia karena nafsu dia cantik, ya kan cantik bakal ilang, nafsu juga, kalau udah tua kan? Kalau cinta nya karena Allah pasti kan akan dibimbing bagaimana mencintai pasangan dengan baik. Itu menurut akhidah yang sudah diajarkan oleh Rasulullah. Dengan begitu pasti rumah akan adem," kata Irwansyah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2018).

Baca juga: Cantik Badai, Pacar Bule Randi Pangalila yang Siap Dilamar

Selain dirinya, sang istri rupanya juga menerapkan konsep cinta karena Allah. Menurut Irwansyah, ada perubahan dari sikap Zaskia Sungkar ketika telah menanamkan konsep cinta karena Allah tersebut.

"Terus kan Allah juga menyarankan jangan cinta berlebihan. Bukan berarti kita enggak sayang dan cinta. Tapi ya kalau cinta karena Allah ya itu bedanya. Misal dia cinta sama aku karena Allah. Dulu kalau keluar rumah nanti pasti ditanya. Kamu di mana sih? Jadi enggak izin-izinan gitu. Kalau sekarang dia bilang 'aku boleh enggak keluar ke mall sama Shireen'. Walaupun dia perginya sama Shireen adiknya sendiri dia tetep izin. Jadi dia bener-bener lalukan cinta secara Islam. Allah perintahkannya seperti apa," jelasnya.

Meski terlihat harmonis, rupanya Irwansyah dan Zaskia juga pernah berdebat. Namun, mereka berdua mempunyai cara tersendiri untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di antara keduanya. Salah satunya adalah berkonsultasi ke pada ustadz yang mereka percayai. 

"Kayak ada perdebatan-perdebatan gitu, misalnya gini kalau kita tidak bisa menyampaikan sesuatu, kan ada caranya. Kita tanya sama ustadz, nah pengalaman kemarin ya pasti ustadz akan ngasih tahu gini kita ketemuan yuk sama Zaskia, kita ngomong. Kadang istri atau pasangan kita enggak mau diajarin sama kita, karena menurut dia ya elu juga enggak lebih baik dari gue kali, jadi kita minta masukan sama ustaz," pungkasnya.

Baca juga: Resmi Bertunangan, Ini Potret Kebahagiaan Tasya Kamila dan Randi

Selain itu, cara agar tetap memiliki hubungan yang harmonis dengan pasangan adalah dengan tidak segan untuk meminta maaf jika salah.

"Jadinya enak gituloh, kalau saya salah, saya ngalah pasti, maafin ya, tapi kalau dia salah ya pasti dia yang minta maaf," ujar pria 33 tahun tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More