Forgot Password Register

Bertanya Soal 'Situs Hitam' Thailand, Mantan Analis CIA Ditangkap

Bertanya Soal 'Situs Hitam' Thailand, Mantan Analis CIA Ditangkap Ray McGovern. (Foto: Twitter/@raymcgovern)

Pantau.com - Mantan analis CIA dan aktivis anti-perang Ray McGovern secara paksa dikeluarkan dari sidang Senat AS, Rabu 9 Mei waktu setempat. McGovern diseret dari ruangan oleh Polisi Capitol.

Ia ditangkap setelah menuntut bahwa Gina Haspel, calon pemimpin CIA menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang waterboarding para tersangka teror di sebuah situs hitam CIA di Thailand.

Melansir Russia Today, Jumat (11/5/2018), Ray McGovern telah dibebaskan. Dia mengatakan, bahwa penangkapan itu menyebabkan dia cedera.

“Saya terkejut. Ini mungkin sulit dipercaya,” kata McGovern.

Baca juga: Maroko Gagalkan Penyelundupan 1,96 Ton Ganja, tapi PBB Berkata Lain

Beberapa saat setelah itu, polisi turun tangan dan mulai memaksanya keluar dari ruangan sambil terus meneriakkan pertanyaannya ke panitia. Begitu keempat petugas menyeretnya ke lorong.

McGovern menulis potongan-potongan anti-perang, berbagi pemikirannya tentang CIA dan sifat spionase Amerika.

Sebelum sidang konfirmasi Senat tentang Haspel, pilihan Presiden Donald Trump untuk direktur CIA, McGovern menulis pendapat yang menyatakan bahwa penyiksaan tidak hanya "salah datar," tetapi gagal memberikan kecerdasan yang akurat.

Baca juga: 70 Rudal Israel Hantam Suriah, Iran: Ini Karena Dunia Tutup Mata

“Jadi bagaimana menurut Presiden Donald Trump dia bisa mendapatkan nominasi ini disetujui? Ini adalah kisah yang menyedihkan,” kata McGovern.

"Polling menunjukkan bahwa kebanyakan orang Amerika, telah dibujuk oleh film-film dan serial TV Hollywood, media lain, dan Trump sendiri bahwa penyiksaan harus bekerja."

Share :
Komentar :

Terkait

Read More